HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Ormas Ontrog Lahan Terminal Parung

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 22 Mei 2016 | 19.00

RATUSAN ANGGOTA LSM GMBI “ONTROG“ LAHAN TERMINAL PARUNG

PARUNG - Semenjak bergulirnya reformasi, banyak sekali bermunculan organisasi/lembaga kemasyarakatan. Hal tersebut, selain menuai tanggapan positif di masyarakat, juga telah membuat stigma negatif di tengah sebagian masyarakat lainnya. Kiprah organisasi atau lembaga kemasyarakatan itupun, mulai dipertanyaan warga.

“LSM GMBI ingin membuat paradigma baru kepada masyarakat tentang sebuah organisasi atau lembaga,“ ujar Sambas Alamsyah, Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor disela-sela aksi bakti sosial peduli lingkungan bersama ratusan anggota GMBI wilayah zona 6, Minggu (22/5).

Aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di sekitara Pasar Parung serta membabat rumput lahan bakal Terminal Parung ini, terang Sambas, merupakan aksi nyata dari LSM GMBI dalam menjaga fasilitas publik serta sebagai wujud kepedulian terhadap kepentingan publik. “Visi dan misi GMBI selain sebagai sosial kontrol dan mitra pemerintah, juga menyuarakan dan melakukan aksi nyata guna kepentingan masyarakat bawah,“ paparnya.

Sejak dua tahun berdiri, masih kata Sambas, LSM GMBI juga sudah melakukan berbagai asistensi/pendampingan dan advokasi/pembelaan atas pemenuhan hak - hak masyarakat bawah di Kabupaten Bogor dalam menerima berbagai bantuan dan program Pemkab Bogor. Salah satunya adalah program rumah tidak layak huni (RTLH).

"Tujuan dari program pemerintah melalui SKPD tentu sangat baik. Tapi tentu potensi adanya penyelewangan selalu ada. Makanya fungsi kontrol/pengawasan tetap perlu terus dilakukan GMBI. Agar masyarakat bawah tidak dirugikan.“ Tegas Sambas.

Sementara Nana Supriatna Ketua Korwil GMBI Zona 6 menambahkan, ada sekitar 150 anggota GMBI yang terjun dalam kegiatan bakti sosial peduli lingkungan tersebut. “Mereka datang dari masing-masing KSM GMBI tingkat kecamatan yang ada di wilayah utara Kabupaten Bogor,“ terangnya.

Menurut Pana, sapaan akrabnya, kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah dan membabat rumput ini, merupakan langkah kecil dari LSM GMBI guna mengajak masyatakat lebih peduli pada kelestrian dan kebersihan lingkungan.

“Masyarakat butuh aksi nyata dan contoh teladan kebaikan. GMBI memulai dari sini, dari hal kecil. Karena dampaknya akan sangat besar bagi masyarakat.“ Pungkasnya. (Fahri)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita