HEADLINES NEWS :
REDAKSI

BPMPD Kab.Bogor Fasilitasi Dana Desa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 30 Mei 2016 | 17.09

RANCABUNGUR - Pemdes Pasir Gaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor diguyur Dana Desa (DD) sebesar kurang lebih Rp 417 juta rupiah yang bersumber dari APBN.

Anggaran segar itupun dimanfaatkan guna pembangunan infrastruktur, pembangunan Mck, sarana air bersih, serta pemberdayaan kader se desa tersebut.

Kepala Desa Pasir Gaok, Sarifudin memaparkan, sedikitnya terdapat enam titik pembangunan, yakni titik pertama di Rw 01 Rt 01,02, 04, 06, 07 (Jalan Lingkungan,red) sepanjang 1150 meter dan lebar dua meter.

Selain itu, titik kedua terdapat di
Rw05/03 (pembangunan sarana air bersih red,) dan titik ketiga di
Rw 05 Rt01,02,04 (lintasan jalan desa,red) sepanjang 1125 meter dan lebar 2,5 meter.

Adapun, terdapat dua pembangunan MCK di Rw04/04 dan Rw 02/02. Dan, pembangunan jalan lingkungan lainnya terdapat di Rw03 Rt 01, 02,03,04 sepanjanh 1100 meter dan lebar satu meter.

Dan, dilokasi terakhir terdapat di Rw06/03, yakni pembangunan jalan lingkungan sepanjang 350 meter dan lebar satu meter

"Saya berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini yang telah memberikan Dana Desa kepada Pemdes Pasir Gaok," terangnya kepada potretbogor.

Selain itu, Sarifudin juga mengatakan pembangunan dan penggunaan bantuan pusat itu telah direalisasikan melalui pembangunan infrastruktur, dan pembangunan lainnya.

"Alhamdulilah telah di realisasikan. Dan warga langsung dapat merasakan manfaatnya, dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan BPMPD Kab.Bogor." paparnya.

Dengan bantuan itu, Sarifudin mengharapkan agar warga khususnya di desa itu dapat menjaga dan memelihara pembangunan tersebut.

"Saya harap, manfaat ini dijaga dan dirawat dengan baik. Adapun, pengerjaan itu dilakukan secara swadaya masyarkat dan dibantu tenaga ahli," tukasnya.

Ditempat berbeda, seorang warga Iwan Setiawan (41) mengaku bersyukur atas bantuan yang langsung dikerjakan itu.

"Saya bertrimkasih, karena Pemdes Pasir Gaok tak berlama - lama dalam bantuan yany telah digelontorkan itu," pungkasnya. (Iwan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita