HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Lubang Bekas Galian Ilegal Di Urug Sampah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 11 April 2016 | 17.42

Ciseeng - Maraknya galian ilegal di Desa Karihkil Kecamatan Ciseeng di soal warga, pasalnya warga khawatir dampak dari aktifitas tersebut menjadi penyebab longsor, bukan itu saja galian ilegal yang sudah tidak digunakan meninggalkan lubang mirip kolam ikan yang ditaksir miliki kedalaman 5 - 10 meter.

Seperti yang terjadi di areal galian ilegal di Kampung Areuy Rt.03/04, bekas galian tersebut di urug menggunakan sampah." ini sampah non retribusi atau sampah liar yang kami bawa kesini, atas pesanan pihak pengusaha galian yang digunakan untuk urugan." terang salah seorang pekerja kepada potretbogor, Senin (11/4).

Kaitan sampah yang dibuang di galian yang nota bene pinggir sungai cisadane kepala UPT Kebersihan Wilayah V (Parung) melalui sambungan seluler mengaku tidak tahu menahu." saya tidak tahu ada sampah dibuang di situ, apalagi diperjual belikan, saya tegaskan tidak tahu." terang Purtajaya.

Sementara Ahmad Dasuki kades Kahrikil menjelaskan bahwa warganya sudah resah dengan galian diwilayahnya." kami ingin ada tindakan dari Satpol PP untuk menindak galian diwilayah kami, kalau bisa di tutup karena dampak dari aktifitas tersebut jelas merugikan banyak pihak, terutama warga kami." terang Ahmad Dasuki.

Lanjut dia, kaitan ada pembuangan sampah di bekas galian kami tidak tahu, dan baru tahu sekarang, untuk itu kami meminta tindakan yang tegas." tambah Dasuki.

Dari pantauan Jurnal Bogor dilapangan, ada dua mobil pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor yang sedang membongkar sampah, sementara satu truk lainya pergi saat tahu ada Jurnal Bogor ke lapangan.(Iwan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita