HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kepala BPMPD Kabupaten Bogor Sampaikan Tata Cara Pengaturan ADD

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 05 April 2016 | 08.46



Cibinong,potretbogornews.com – Pemerintah begitu besar menggulirkan dana untuk pembangunan wilayah pedesaan melalui dana APBN,APBD Provinsi maupun APBD Daerah, yang nota benenya program ini langsung dirasakan oleh masyarakat selaku penerima, dan Pemerintah Desa (Pemdes) melalui Kepala Desa (Kades) selaku pengguna anggaran dituntut untuk merealisasikan serta mengedepankan skala prioritas.



Alokasi Dana Desa (ADD ) dan Dana Desa (DD) salah satu Program Pemerintah untuk desa yang disalurkan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa di masing – masin wilayah, dalam hal ini BPMPD Kabupaten Bogor melalui Kepala Dinasnya, Deni Ardiana menyampaikan tata cara pengalokasian dan pengaturan dana bagian dari ADD.

“ desa sebagai penerima anggaran ADD harus mengajukan permohonan pencairan ADD dengan melampirkan surat permohonan, Foto Copy Rekening Desa ,Foto Copy KTP Kepala Desa dan Bendhara Desa, surat pernyataan tanggung jawab dari kepala desa dan kuitansi penerimaan ADD yang sudah bermaterai.” Terang Deni Ardiana kepala BPMPD Kabupaten Bogor kepada potretbogornews.com. 

Lebih lanjut kepala BPMPD Kabupaten Bogor mengatakan, kepala desa harus menggunakan anggaran tersebut sesuai peraturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan.” Saya meminta para kades menggunakan anggaran tersebut sesuai pagu yang sudah ada, dan harus benar – benar mengalokasikan sesuai juklak dan jukdis yang sudah ditetapkan.” Pungkasnya. (Igon)




Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita