HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kades Kemang Entang Suana Pimpin HKTI Kab.Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 03 April 2016 | 18.44




Kemang,potretbogornews.comMusyawarah Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bogor telah berlangsung dengan lancar dan sukses, Jum'at (1/4). Kegiatan musyawarah yang berlangsung di Aula Gedung BKP5K Kecamatan Ciampea ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Bogor Nurhayanti, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan yang juga sebagai pengurus DPN HKTI serta perwakilan pengurus DPD HKTI Jawa Barat Budiarto. Satu agenda menarik dan menegangkan dalam rangkaian proses musyawarah tersebut, adalah rapat pleno terbuka pemilihan Ketua DPC HKTI Kabupaten Bogor periode 2016 - 2021 yang diikuti oleh dua (2) orang kandidat calon Jaenuri dan Entang Suana.

Setelah melalui proses pemungutan suara yang melibatkan 38 dari 40 pengurus PAC HKTI Kecamatan se-Kabupaten Bogor, ditambah dua hak pilih tambahan yaitu satu utusan DPC HKTI Kabupaten Bogor dan satu dari DPD Provinsi Jawa Barat.

“Total hak suara ada 42 namun hanya 40 yang menggunakan hak pilihnya. Karena dua perwakilan PAC HKTI Kecamatan tidak hadir, yaitu PAC Gunung Putri dan Kelapa Nunggal.“ Ujar Suparman Sujatma Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Muscab HKTI tersebut. Hasil akhir pemilihan, Entang Suana meraih kemenangan mutlak dengan perolehan 36 pemilih atau sekitar 90% suara, sementara Jaenuri hanya meraup dukungan 10% suara dengan jumlah 4 pemilih.

Ditemui potret bogor di tempat kediamannya, Ketua DPC HKTI Kabupaten Bogor periode 2016-2021 terpilih, Entang Suana yang juga menjabat Kepala Desa mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para pengurus HKTI dan menyatakan rasa bangga dengan proses pemilihan yang telah berlangsung secara demokratis tersebut.

“Agenda pertama yang akan saya lakukan tentu melakukan konsolidasi pengurus HKTI di tiap kecamatan guna memantapkan eksistensi HKTI di tengah masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya masyarakat petani,“ ujarnya. Selain itu, masih kata Entang Suana, pengurus DPC HKTI Kabupaten Bogor akan fokus memaksimalkan kinerja jajaran PAC HKTI Kecamatan dalam mendampingi petani guna meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan ekonomi petani.

“Insyaa allooh kami beserta pengurus akan membentuk jaringan HKTI hingga ke tingkat desa.“ Tandas pria yang juga Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Kemang ini. (Wan).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita