HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bangli Di Kemang Akibat Kurang Pengawasan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 29 April 2016 | 16.56

Bangunan Dua Lantai Di Desa Pondok Udik Di Duga Belum Kantongi Izin

Kemang - Lemahnya pengawasan dan penegakan peraturan kaitan dengan bangunan maka banyak bangunan permanen yang berdiri yang di duga belum kantongi izin, tapi proses pembangunan terus berjalan, terkesan ada pembiaran dari Dinas Tata Bangunan yang nota bene pengawas bangunan diwilayah ini lemah, sehingga bangunan - bangunan liar terus bertambah.

Seperti yang terjadi di Kampung Hambulu Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang lagi proses bangunan dua lantai yang diperuntukan untuk tempat usaha, di duga belum kantongi izin." pemilik bangunan sampai saat ini belum koordinasi dengan kami selaku pemdes." terang Entis Sutisna kades Pondok Udik kepada Potret Bogor, Rabu (27/4).

Lanjut Kades, bangunan yang sedang dalam pembangunan  peruntukanya untuk usaha atau bisnis tapi izinya tidak jelas udah seharusnya izin di urus, kalau begini saya selaku kades di belakangi,saya himbau kepada para pelaku usaha yang ada di wilayah saya agar dalam hal apapun prosedur di tempuh." tambah Entis.

Sementara Asep Sapari anggota satpol-pp kecamatan kemang mengatakan bahwa pemilik bangunan tersebut belum lapor ke pihak kecamatan." keberadaan bangunan itu belum ada izin, saat saya mantau ke lapangan memang bangunan tersebut mengambil spadan jalan dan saluran irigasi." terang Asep Sapari.

Untuk mengetahui status izin dari bangunan tersebut, Jurnal Bogor hubungi Adang selaku pengawas bangunan wilayah kemang, namun telephon dan sms tidak digubris dan dari pantauan Jurnal Bogor di lapangan bangunan tersebut berdiri hampir dibahu jalan dan tanah irigasi, jadi kemana pengawas bangunan juga dinas binamarga dan pengairan sehingga tidak banyak berdiri bangunan - bangunan permanen di sepanjang irigasi parung hijau. (Wan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita