HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Puluhan Pegawai Kejari Bogor Di Tes Urine

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 10 Maret 2016 | 15.45

PuKOTA BOGOR -  Sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan institusi penegak hukum, sedikitnya 60 orang pegawai Kejaksaan Negeri Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor melakukan tes urine, Kamis (10/3/16).

Kepala Kejari Kota Bogor, Katarina Endang, mengatakan pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam upaya pembersihan penyalahgunaan narkoba.

"Sedikitnya, ada sekitar 60 pegawai, yang terdiri dari staf, intel, penyidik dan jaksa Kejari Bogor yang di tes urin. Untuk hasilnya, kami masih menunggu dari BNN, nanti diserahkan ke kami," jelas Katrina Endang.

Pada tahun ini, lanjutnya, tes urin dilaksanakan pertama kali, jika ada pegawai yang terbukti maka pihaknya akan lakukan assesment.

"Tahun ini yang pertama dilakukan. Tentu menjadi kegiatan periodik yang kita lakukan setiap tahun. Jika ada pegawai yang terbukti maka kami akan lakukan assesment. Tapi saya yakin tidak ada," ujarnya.

Kasie Rehabilitasi BNN Kabupaten Bogor, Rakun mengatakan wilayah Bogor menjadi wilayah dengan tingkat penyalahgunaan narkoba yang cukup tinggi. "Tidak hanya orang berduit, narkoba juga mulai digunakan orang miskin hingga pejabat dan penegak hukum," kata Rakun.

Pemeriksaan urin di Kejaksaan Negeri Bogor sendiri merupakan permintaan pihak kejaksaan. Hasilnya akan disampaikan ke Kejari dalam waktu dekat. Di sisi lain, Rakun juga mengimbau agar masyarakat lebih terbuka ketika ada anggota keluarganya yang terlibat narkoba.

Dengan demikian, proses rehabilitasi bisa berjalan lebih baik. Selama ini proses rehabilitasi masih terkendala oleh tertutupnya masyarakat dan keengganan keluarga melaporkan atau merehabilitasi anggota keluarga yang terlibat narkoba. (Ibra/Jamil)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita