HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Peringatan Hari Air Dunia Yalisa Dirikan Sekolah Arus Deras

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 28 Maret 2016 | 02.08

Rumpin,potretbogornews.com - Yayasan Lintas Sungai Abadi dengan moto " Mengabdi pada kepentingan alam" mendirikan sekolah arus deras cisadane dan me launcing pembukaan sekolah arus deras cisadane tepat dipinggir sungai cisadane kampung Pagutan Rt.05,Rw.02 Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, acara ini sekaligus dalam rangka memeringati hari air dunia 2016, maka Yalisa lakukan Ekspedisi sejauh 28 Km Selasa (22/03/2016).


Eka Yuliansyah selaku Ketua dari yayasan lintas sungai abadi (Yalisa) Kabupaten Bogor memaparkan pentingnya peduli terhadap alam." sungai cisadane merupakan kekayaan alam yang harus dijaga, untuk itu kami mendirikan sekolah arus deras cisadane yang bertujuan untuk memelihara sekaligus mengekedukasi masyarakat di sepanjang bantaran sungai cisadane." terang Eka kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Eka melanjutkan kedepan sungai cisadane yang memiliki bentangan luas dapat dijadikan pariwisata." saya akan membuat sungai ini jadi tempat wisata asal ada bantuan semua pihak, sekolah arus deras sebagai kunci pembukanya, selain sungai cisadane rumpin juga memiliki gunung munara bila di kelola akan menjadi pariwisata yang potensial." tambah Eka.

Hendik ketua Tim Ekspedisi sekaligus ketua Yalisa Cabang Rumpin mengatakan ekspedisi untuk melakukan pemetaan tentang kelebihan serta kerusakan cisadane." saya menginginkan yang di jual dari cisadane bukan tambangnya tapi pariwisatanya, jika tambang terus di ekplor maka kerusakan alam semakin parah, maka dengan ekspedisi ini saya mengajak seluruh komponen agar ikut menjaga sungai cisadane." tukasnya. (Iwan )




Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita