HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemuda Cidokom Siap Tuai Prestasi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 06 Maret 2016 | 12.41

Gunungsindur - Kondisi dunia sepakbola nasional memang sedang sedikit sakit karena terhambatnya pembinaan dan kompetisi akibat pembekuan PSSI. Begitupun yang terjadi di tingkat lokal/wilayah, khususnya di Kabupaten Bogor. Namun kondisi itu, justeru dijadikan pemicu semangat bagi generasi muda yang ada di Desa Cidokom.

“Sepakbola itu olahraga milik rakyat. Selain menyehatkan, menghibur dan disukai banyak orang, sepakbola adalah sarana pemersatu masyarakat. Jadi harus terus dijaga, dibina dan dikembangkan,“ cetus Herul Reza (23) ketua klub sepakbola Putra Melati FC Desa Cidokom Kecamatan Gunungsindur kepada Potret Bogor, Minggu (7/3).

Ditemui saat mengadakan latihan rutin bersama tim Putra Melati FC, pemuda yang akrab disapa Eyung ini menambahkan, generasi muda di wilayah Desa Cidokom dan Kecamatan Gunungsindur, akan menunjukan kecintaan mereka terhadap olahraga sepakbola dengan terus bersatu, berlatih dan mengukir prestasi.“Meski sarana lapangan sepakbola semakin sulit didapatkan, namun saya yakin mayoritas warga sangat menyukai sepakbola dan ingin olahraga ini terus berkembang,“ papar mahasiswa semester akhir fakultas ISIP jurusan ilmu pemerintahan di Universitas Pramitha Tanggerang ini.

Dibantu seorang pelatih dan pemain kawakan Iwan Mawi, saat ini Eyung terus membina dan mempersiapkan pemuda Cidokom guna mengikuti beberapa turnamen besar antar klub di wilayah Gunungsindur dan Tanggerang, yang biasa juga diikuti berbagai klub profeional dan pemain-pemain nasional. “Sudah banyak pemuda Desa Cidokom dan Gunungsindur, yang mempunyai potensi dan talenta olahraga yang baik direkrut klub profesional maupun Diklat Olahraga Ragunan. Makanya, saya ingin potensi pemuda dalam olahraga sepakbola juga bisa dimaksimalkan prestasinya.“ Pungkas pemuda yang juga enterpreuner proverty ini.

Sementara Iwan Mawi (39) sang pelatih mengungkapkan, potensi sepakbola di Desa Cidokom dan Kecamatan Gunungsindur sebenarnya sangat menjanjikan. “Cuma kendalanya keterbatasan sarana prasarana
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita