HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemdes Cimanggis Luncurkan Program KTP dan Akte Kelahiran Gratis

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 22 Maret 2016 | 15.57


Bojonggede,potretbogornews.com - Menyikapi masih banyaknya warga di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang belem memiliki KTP elektronik dan Akte Kelahiran maka Pemdes Cimanggis bekerja sama dengan pemerintah kabupaten menggelar program Pembuatan KTP el dan akte kelahiran sehari jadi yang di gelar di halaman kantor desa pada, Selasa (22/03/2016).

Oetje Subagja Kaepala Dinas Disdukcapil menerangkan program yang digelar ini merupakan agenda dari Disdukcapil." ini agenda kami dan upaya kami agar seluruh masyarakat kabupaten bogor memiliki KTP el, untuk itu harus dilakukan perekaman." ujar Kadis Disdukcapil kepada potretBogor, kemarin.

Oetje menerangkan untuk akte bisa langsung jadi." akte kelahiran bisa langsung jadi asalkan dari pemohon sudah lengkap persyaratanya, memiliki KTP el dan akte kelahiran salah satu program menuju kabupaten termaju di Indonesia." tambah Oetje Subagja.

Azis Anwar selaku Kades Cimanggis mengungkapkan program dibuat demi masyarakat." karena masih banyaknya warga saya yang belum memiliki Akte kelahiran dan KTP el maka saya membuat terobosan program ini, saya gratiskan dalam pembuatan kedua data diri ini, untuk akte ada 1300 data yang masuk dan akan di feripikasi oleh disdukcapil." terang Azis Anwar.

Sementara Ida salah seorang warga merasa senang dengan adanya program dari pemdes." saya sangat senang dengan adanya program pembuatan KTP dan Akte kelahiran secara gratis, senoga pihak pemdes selalu meluncurkan program lainya untuk kami." ucapnya.(Iwan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita