HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Desa Bantar Sari Hidupkan Gotong – Royong Dengan Program BPMPD Kabupaten Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 16 Maret 2016 | 00.38


Rancabungur,potretbogornews.com - Gelontoran dana yang mengalir ke semua desa yang bersumber dari APBN,ABPD Provinsi dan APBD Daerah sangat membatu para kepala desa dalam membangun infrastruktur di wilayahnya,baik jalan lingkunga,sarana ibadah maupun sarana umum lainya, seperti Desa Bantar Sari, Kecamatan Rancabungur,Kabupaten Bogor merupakan salah satu desa yang sedang menata menuju Desa Mandiri.


Lukman selaku Kepala Desa menerangkan bahwa selama tahun 2015 lalu semua bantuan yang disalurkan pemerintah untuk desanya melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor telah menghidupkan kembali gotong – royong.” Ketika saya merealisasikan Dana Desa untuk membangun jalan lingkungan (Jalin-red) saya libatkan semua masyarakat untuk turut andil dalam pembangunan, baik tua maupun muda, terutama dalam tenaga.” Terang Lukman kepada potretbogornews.com.

“ saya contohkan ketika membangun jalan dari pengangkutan pasir masyarakat dari kaum ibu dan bapak, serta anak – anak ikut dalam mengankut pasir dari depan sampai tempat pengecoran jalan, hal ini menjadikan secara tidak langsung BPMPD Kabupaten Bogor turut andil dalam menghidupkan budaya gotong – royong yang menjadi budaya bangsa dan hampir punah.” ucap Lukman.

Lukman melanjutkan kaitan dana desa.” Dana Desa cukup bermanfaat, namun belum optimal penyaluran dan mekanisme pencairanya, saya berharap di 2016 inilebih baik lagi dan BPMPD Kabupaten Bogor terus melakukan pembinaan bagi kami selaku kades.” Harap Lukman.

Kaitan mekanisme dalam pencairan sebetulnya pada beberapa waktu lalu BPMPD sudah menerangkan pada sosialisasi di Kecamatan Ciseeng melalui Kasubag Prolap Ir.Suratmi M.Si.” pencairan dana desa dan dana lainya memang harus melalui mekanisme yang benar, karena pencairan dana desa bila mekanismenya tidak sesuai acuan maka akan menghambat proses pencairan, dalam hal ini pemdes harus terus berkoordinasi dengan kecamatan.” Papar Kasubag Prolap. (Igon).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita