HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kepala BPMPD Kabupaten Bogor Terjun Langsung Sosialisasikan Pembangunan Desa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 28 Maret 2016 | 23.10


Cariu,potretbogornews.com - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor, Deni Ardiana terjun langsung untuk mengsosialisasikan perencanaan untuk pembangunan desa, seperti di Kecamatan Cariu, bertempat di Aula Kecamatan, pada Kamis, (24/03/2016).


Deni Ardiana selaku Kepala BPMPD menerangkan, kaitan bantuan kepada desa.” pemerintah pusat sealama ini belum pernah mengucurkan bantuan untuk pemerintah desa. Kalaupun ada, itu melalui pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.” Papar Deni Ardiana.

Ia melanjutkan bahwa sekarang pemerintah pusat memberikan bantuan kepada desa dengan nama Dana Desa (DD).” Melalui Dana Desa pemerintah pusat menggelontorkan bantuan untuk desa, namun dana ini, mesti digunakan sebaik mungkin sesuai ketentuan dan peruntukannya.” Tambah Kepala BPMPD Kabupaten Bogor.

“ dengan adanya anggaran dari pusat kepada pemerintah desa, dibarengi aturan yang mengikat. Karena itu, dalam penggunaannya, pemdes harus waspada dan hati-hati dengan pelaporan yang akurat.” Pungkasnya. 

Acara sosialisasi yang digelar dihadiri oleh unsur Muspika,para ketua BPD,para kades dan sekdes, serta perangkat desa lainya se-Kecamatan Cariu,Kabupaten Bogor. (Iwan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita