HEADLINES NEWS :
REDAKSI

BPMPD Kabupaten Bogor Tegur Kades Curug ,Terkait Mobil Siaga

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 28 Maret 2016 | 23.49


Gunungsindur,potretbogornews.com - Pengadaan mobil operasional desa siaga bukan tanpa hambatan. Pasalnya, salah satu desa yakni Desa Curug, Kecamatan Gunungsindur tak kunjung memberi laporan pembelian terkait pengadaan mobil tersebut.



“Saat kami melakukan pengecekan langsung ke wilayah, mobil desa siaga Curug belum ada. Saya sudah melakukan dan menyampaikan teguran secara lisan dan tertulis ke kepala desa ,”ujar Kepala Bidang Kekayaan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor, Tika Siti Jatnika kepada potret bogor, belum lama ini.

Tika menjelaskan, sejak pengecekan langsung ke wilayah Gunungsindur, pihaknya langsung datangi desa, kedatangan BPMPD terkait mobil desa siaga dan sekaligus sosialisasi pembangunan desa serta sistem keuangan desa (siskeudes).“Nanti desa yang bersangkutan harus membuat berita acara. BPMPD akan minta ke kecamatan,”ujarnya.

Tika mengatakan, usai sosialisasi pembangunan desa dan siskeudes BPMPD akan melakukan evaluasi secara keseluruhan. Hal ini terkait bantuan pengadaan mobil siaga desa senilai 150 juta yang diberikan kepada 128 desa.

Sebelumnya, sambung Tika, BPMPD telah mengimbau desa sebagai penerima bantuan agar membuat laporan pertanggungjawaban secara benar.

Tika telah mengkordinasikan agar Camat Gunungsindur mengawasi sekaligus memberikan teguran kepada Desa Curug, tujuannya, agar dapat mengklarifikasi kendala yang terjadi pada pelaksanaan program pengadaan mobil siaga tersebut.

“Laporan akhir pertanggungjawaban penggunaan anggaran mobil siaga sudah ditentukan yaitu awal bulan Februari 2016 lalu. Karena sifatnya bantuan keuangan khusus sehingga berbagai aturan dan peruntukan bantuan tersebut juga bersifat khusus. Selain itu harus dipatuhi sesuai petunjuk teknis penggunaan anggaran,”cetusnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Gunungsindur Yodie MS Ermaya mengklaim tengah menunggu penjelasan resmi dari Kepala Desa Curug. Sebab, kecamatan telah menyampaikan kepada kepala desa dua minggu sebelum BPMPD mendatangi wilayah Gunungsindur.

Sementara Kepala Desa Curug, Maryamah mengaku belum bisa menjelaskan terkait teguran BPMPD. Rencananya, setelah perkara tersebut selesai akan segera dijelaskan. (Wan)






Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita