HEADLINES NEWS :
REDAKSI

BPMPD Kabupaten Bogor Minta Kades Dalam Pengelolaan Uang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 31 Maret 2016 | 12.25


Ciampe,potretbogornews.comBadan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor kembali menggembleng seluruh kepala desa (kades) di Kecamatan Ciampea. Mereka diajari soal Pengelolaan Keuangan Desa serta Pengadaan Barang dan Jasa,Rabu (30/03/2016)


Kepala Bidang (Kabid) Kekayaan Desa Tika Siti Jatnika menjelaskan, saat ini sosialisasi dari BPMPD Kabupaten Bogor lebih dititikberatkan pada informasi tentang mekanisme pelaksanaan pembangunan di desa, bagaimana mereka mengadministrasikan terkait ADD, DD dan pengelolaan keuangannya.

Menurut Tika, setiap kepala desa akan diminta pertanggungjawaban atas dana yang diterima, baik dari pemerintah pusat maupun dana transfer APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Bogor. “Pengawasan pengendalian diserahkan ke kecamatan dan empat kali evaluasi dalam setahun, BPMPD kabupaten satu tahun dua kali, ditambah inspektorat setahun sekali,” terangnya.

Tika menambahkan, sosialisasi tersebut dapat memberikan banyak ilmu kepada aparatur pemerintah kecamatan dan pemerintah desa sehingga pengelolaannya bisa lebih teratur dan terarah. “Dalam sisi mekanisme masih ada beberapa desa yang terlambat melengkapi persyaratan. Kalau sekarang cukup dengan rekening tabungan, permohonan pertanggungjawaban kepala desa dan kelengkapan SPj tahap sebelumnya dari desa,” tukasnya.(Igon)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita