HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Cileungsi Hadang Truk Sampah DKI

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 02 November 2015 | 15.14



Cileungsi - Belasan truk sampah DKI Jakarta hendak menuju TPA Bantar Gebang, Bekasi dihadang ratusan warga di pertigaan Jalan Raya Transyogi, di kolong fly over Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Senin siang. Akibat aksi warga ini memaksa truk-truk sampah ini balik arah.

“Kami dilarang melintas, terpaksa balik kembali ke pool di Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Lewat Cileungsi kita dihadang, lewat Tol Bekasi Barat juga ditolak,” ucap Usuf,30, sopir truk sampah.

Dengan kembali ke Jakarta, dipastikan truk-truk sampah ini akan numpuk di pool yang akhiranya akan menimbulkan bau tak sedap.“Bagaimana tidak, hari ini kita dilarang membuang sampah via Cileungsi dan Tol Bekasi Barat, dipastikan truk sampah bakal menumpuk di pool dan menimbulkan aroma tak sedap,” tambahnya.

Sebelumnya sejak pagi, ratusan warga Cileungsi bersama sejumlah ormas kepemudaan melakukan demo dengan menghadang truk sampah DKI Jakarta di pertigaan Jl. Raya Transyogi menuju Jl. Raya Narogong, Bekasi. Aksi ini sebagai dampak dari bau sampah yang tercium saat truk-truk sampah itu melewati Cileungsi.

“Bertahun-tahun kami mencium bau sampah dari ruk-truk yang melintas itu. Sudah berulangkali kami minta dicarikan solusi, tapi Dinas Kebersihan DKI Jakarta cuek, kali ini kesabaran kami sudah habis. Kami melarang truk-truk sampah melintasi daerah kami,” ujar Ansor Koordinator aksi.

Kapolek Cileungsi, Kompol Mujianto mengaku, sebelumnya warga minta izn melakukan aksi demo penghadangan truk-truk sampah DKI itu. “Sejak Jumat lalu mereka minta izin. Kami sebagai aparat mempersilahkan menyampaikan aspirasi mereka, asal jangan anarkis,” katanya seraya menyebutkan aksi warga ini hingga kini maih kondusif. (iwan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita