HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Tiang Tol Di Kota Bogor Di Lukis Gambar Taman

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 22 November 2015 | 16.14

Bogor - Tang-tiang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di sepanjang Jl. Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat kini dihiasi gambar. Selain memperindah estetika kota, juga buat memanjakan pengendara agar tak stres saat melintasi jalan yang dikenal macet ini.

Sejumlah pengendara mengapresiasi taman di kolong tol BORR yang dibuat Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor tersebut. Lukisan-lukisan di tiang itu bertema pemandangan seperti, pepohonan, danau dan matahari terbenam.

“Lumayanlah, bikin sedikit mata segar, melihat gambar-gambar di tiang tol itu,” ujar Bambang, pengendara mobil warga Pabuaran, Cibinong, Minggu.

Warga lain juga mengaku kini tak lagi pusing ketika melewati jalan yang dikenal selalu macet itu. “Minimal, pelipur lara di saat sedang macet-macetnya,” kata Yayah, pengendara lainnya.

Kepala DKP Kota Bogor,  Irwan Riyanto,  mengatakan ini upaya pihaknya selian membuat kota lebh estetika juga menghibur masyarakat yang melintas di jalan tersebut agat tak stres. “Sebab, jalan ini dikenal macet,” katanya seraya menyebutkan di median jalan pun akan dihiasi rumput hijau dan beberapa bunga

Untuk melukis tiang-tiang tol ini, DKP memanggil tujuh pelukis spesialis mural asal Yogjakarta. Salah satunya Vian,36, yang mengaku diminta Pemkot Bogor untuk menggambar tiang-tiang tol itu dengan tema pemandangan. Untuk melukis satu pilar, dibutuhkan waktu dua hari.

“Satu tiang selesai  rata-rata dua hari. Selain tingkat kesulitan gambar, faktor cuaca juga berpengaruh, saat ini kan hajan setiap hari,” katanya.

Diakuinya, membuat lukisan mural di Kota Hujan mengasyikan karena masyaarkatnya apresiatif terhadap karya seni. “Di Kota Bogor kami dapat banyak apresiasi dari masyarakat,” ujarnya. (Jamil/Iwan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita