HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemerintah Gagal Sejahterakan Petani

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 14 November 2015 | 13.45

Jakarta,potretbogornews.com - Kebijakan pemerintah yang  mengimpor beras dari luar negeri sebagai bentuk kegagalan pemerintah dalam membina para petani.

Hal ini diungkapkan pengamat pertanian Gede Sedana.  “Ini membuktikan bahwa program swasembada beras yang digadang-gadang Jokowi tidak berhasil. Disisi lain pemerintah belum mampu membuat kebijakan dalam mendukung keberlangsungan hidup petani dan impor beras akan memberikan dampak negatif,” ujarnya.

Ditambahkannya saat pemerintah gencar dengan program meraih kembali swasembada pangan yang pernah disandang pemerintah Indonesia, namun kini justru mendatangkan beras impor dari Vietnam dan Thailand, dengan  tidak langsung menyudutkan pemerintah sendiri dan  petani

Oleh karenanya, Gede berharap ke depan pemerintah bisa mengurangi impor beras sehingga tidak ketergantungan dengan mendatangkan beras luar negeri. Sebab selain harga impor lebih murah maka kehadiran bahan pangan impor menyebabkan harga gabah turun. “Persoalannya pemerintah seharusnya bisa meningkatkan produktivitas padi dengan memberikan bimbingan kepada petani bagaimana cara bercocok tanam yang baik dengan hasil memuaskan,” katanya.

Upaya tersebut dapat ditempuh dengan melakukan promosi pengembangan sistem dan usaha agrobisnis berbasis usaha tani padi.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita