HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Sumedang Transmigrasi Ke Poso

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 20 Agustus 2015 | 16.46

Sumedang,potretbogornews.com - Lima kepala keluarga (KK) dari Kecamatan Situraja dan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang memilih ikut transmigrasi ke Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Rabu (19/8/2015).

Transmigran asal Sumedang ini akan bergabung dengan transmigran asal Kabupaten Karawang.
Mereka diberangkatkan di Lokasi Bina Karya (LBK) Rancapurut. Sebelum berangkat mereka diberi perlengkapan hidup bantuan dari Pemprov Jabar serta mendapat pemeriksaan kesehatan.

Transmigran ini ada 3 KK asal Desa Bangbayang, Kecamatan Situraja, 1 KK dari Desa Gunasari, 1 KK dari Desa Citengah Kec Sumedang Selatan.
“Total jiwa yang ikut transmigrasi ini 18 orang," kata Iwa Kuswaeri Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Rabu (19/8/2015).

Keberangkatan mereka untuk ikut bertransmigasi merupakan keinginan sendiri. “Kepada keluarga yang akan berangkat ini Pemkab Sumedang memberikan uang kadeudeuh masing masing Rp 5 juta,” katanya.


Salah seorang kepala keluarga yang ikut Transmigrasi Jeje asal Desa Gunasari mengaku ikut transmigrasi atas keinginan sendiri. "Saya terbiasa bekerja dan merantau ke Sumatra di perkebunan sawit," katanya.

Mereka mengaku ikut transmigrasi karena keluarga mereka juga banyak yang berhasil saat ikut transmigrasi.

Reporter : Igon
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita