HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Wacana Koruptor Di Hukum Mati Perlu Kesepakatan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 08 Agustus 2015 | 21.14



Jakarta,potretbogornews.com - Pemberlakukan hukuman mati kepada koruptor dapat dilakukan sepanjang sudah menjadi kesepakatan nasional yang tertuang dalam undang-undang.

“Hanya saja, pemberlakukan hukuman mati harus dilakukan secara selektif dan persyaratannya harus diperketat. Kan yang namanya nyawa tidak bisa main-main ( tidak bisa dikembalikan setelah dieksekusi mati),” kata Mantan Wakil Jaksa Agung Darmono di sela halal bi halal keluarga besar purnawira Adhyaksa dengan Jaksa Agung HM Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Sabtu (8/8).

Sebelum ini, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah merekomendasikan hukuman mati kepada koruptor, sebab korupsi sudah sangat merusak dan sekaligus memberikan efek jera.

Darmono mengingatkan, jika hukuman mati kepada koruptor benar menjadi kesepakatan, maka perlu diperhatikan dalam pelaksanaannya, agar undang-undang itu adil terhadap sifat perbuatannya dan terhadap akibat yang ditimbulkannya. “Saya sendiri setuju perlakukan yang berat terhadap tindak pidana korupsi,” ujar Darmono. (Net)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita