HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Rawan Kekeringan Ancam Kabupaten Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 11 Juli 2015 | 14.33

Ciampea,potretbogornews.com - Akibat musim kemarau,beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor mulai mulai mengalami kekeringan. Ketersediaan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok semakin sulit didapatkan warga.

Salah satunya seperti yang terjadi di Kampung Pabuaran RT 03 RW 03 Desa Ciampea Kecamatan Ciampea. Ratusan warga antri dan berebut untuk mendapatkan pasokan air bersih yang didistribusikan oleh BPBD kabupaten Bogor. Pasalnya, warga didaerah tersebut sejak awal puasa sulit mendapatkan air bersih karena sumur mereka kekeringan.

Sumi (35) saah satu warga menuturkan bahwa, dirinya sulit mendapatkan air bersih semenjak awal puasa. “Ada air bersih di sungai. Lokasinya di bawah tebing dan curam. Tapi karena butuh buat keperluan masak, cuci dan mandi adi terpaksa kita turun naik tebing,“ papar Ibu 2 anak ini kepada potretbogor. (Sabtu,11/07/2015).

Sumi yang ditemui saat antri mengambil air, mengaku senang bisa mendapat perhatian dan bantuan pemerintah melalui distribusi air oleh BPBD Kabupaten Bogor. “Kalau ambil air disungai capek, naik turun karena jaraknya jauh. saya senang dengan adanya bantuan air bersih ini.“ Ujarnya.

Sementara Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo membenarkan jika pihaknya sudah mendistribusikan air bersih ke beberapa wilayah yang membutuhkan. “Yang terakhir kita kirim itu ke wilayah Kecamatan Tamansari,Ciampea dan Ciseeng,“ jelasnya. Budi menambahkan, BPBD selaku pelayan masyarakat siap menerima permintaan bantuan masyarakat kapanpun dan dimanapun. “Kami siap 24 jam menerima laporan dan permohonan bantuan dari masyarakat.“ Pungkasnya.(Ewo)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita