HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Orang Tua Calon Siswa SMAN 01 Tajurhalang Hadang Panitia PSB

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 05 Juli 2015 | 22.16

Tajurhalang,potretbogornews.com - arena kecewa atas pelaksanaan PPDB Online dan khawatir anaknya tidak diterima di sekolah SMAN 1 Tajurhalang, puluhan orang tua calon siswa baru yang merupakan warga Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor mendatangi gedung sekolah tersebut, (sabtu,4/07/2015). Para orangtua calon siswa pun sempat melakukan aksi penghadangan kepada panitia Penemeriman Peserta Didik Baru ( PPDB ) di dalam ruangan sekolah.

Para orangtua calon siswa baru tersebut merasa kecewa dengan sistem PPDB online tersebut, karena dinilai tidak efektif. Dalam aksi itu para orangtua calon siswa baru juga menghadang seorang panitia PPDB yang tengah melaksanakan verifikasi pendaptaran siswa baru di dalam ruangan sekolah.

"Saya terkejut ketika puluhan orang tua calon siswa baru menghampiri dan menghadang saya. Mereka meminta agar proses penerimaan pendaftaran siswa baru sistem online di hentikan karena anak-anak mereka yang sudah mendaftar di sekolah ini, khawatir akan tereliminasi dengan pendaftar dari luar wilayah," ujar panitia PPDB, Taufik kepada sejumlah wartawan.

Sementara Ketua PPDB SMAN 1 Tajurhalang, Wahyudin menjelaskan, adanya penghadangan terhadap panitia PPDB yang dilakukan orang tua calon siswa baru, karena khawatir anak-anak mereka yang sudah mendaftar melalui online tidak bisa diterima. “Mereka khawatir akan tereliminasi dengan pendaftar calon siswa baru lainnya yang berasal dari sekolah wilayah Luar Kabupaten Bogor," jelasnya.

Dalam kejadian ini, Pihak sekolah melakukan musyawarah dengan orangtua calon siswa.Pihak sekolah berjanji akan memfasilitasi anak-anak mereka yang tidak diterima di sekolah negeri dengan melakukan seleksi kembali," imbuhnya.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita