HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Lurah Yuli Sering di Teror Pasca Kritisi Galian Pasir Ilegal

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 04 Juli 2015 | 16.03

Bandung,potretbogornews.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Subang, menjabat lurah di Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang Kabupaten Subang bernama Yuli Merdekawati, berani mengkritik sikap Pemkab Subang yang kurang tegas menyikapi keberadaan galian pasir di Hutan Kota Ranggawulung.
Ia mengatakan, galian pasir di hutan kota itu tidak berizin dan Pemkab Subang pun tidak pernah memberikan izin untuk operasi galian pasir itu sejak 2010.

"Kalau dirotasi atau mutasi karena sikap saya, ya itu resiko dan tanggung jawab jabatan. Masalahnya galian pasir itu ada di kawasan hutan kota dan jadi sumber bencana banjir Subang kota di awal tahun," ujar Yuli kepada Tribun melalui ponselnya, Jumat (3/7).
Ia mengaku telah mengkomunikasikan penutupan galian pasir itu pada Bupati Subang Ojang Sohandi, saat terjadi banjir di kawasan perkotaan di awal 2015.

"Waktu itu pak Ojang cuma bilang mau panggil pengusaha galian pasirnya, tapi sampai sekarang itu enggak tuntas-tuntas. Saya mau ketemu lagi sama bupati, tapi birokrasinya sulit," ujarnya yang sudah menjabat lurah sejak 2010.
Akhirnya, ia pun mengontak Wagub Jabar Dedi Mizwar melalui akun twitternya, @NiniSubang agar segera turun tangan.

"Ya kalau dari Pemkab Subang tegas, saya juga tidak akan lapor ke pak Wagub. Dengan adanya sidak kemarin bersama pak wagub, jadi harapan baru bagi warga kami agar terbebas dari galian pasir," ujarnya. (Wan).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita