HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kepala Biro Organisasi Pemprov Jabar Ditangkap Kejaksaan Agung

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 04 Juli 2015 | 10.36



Bandung,potretbogornews.com - Tim Intelijen dan Tim Satgassus P3TPK Kejaksaan Agung dibantu Tim Kejari Cirebon telah menangkap Ir. Asep Sukarno, M.Si, M.T, Kepala Biro Organisasi Pemprov Jabar, di Cirebon, di Jalan Pengampon Kota Cirebon, Jawa Barat Jumat (3/7), pukul 20.00 WIB.

Asep adalah tersangka korupsi pada BKSP JABODETABEKJUR, anggaran berasal dari APBD Pemprov DKI Jakarta, Jabar dan Banten, 2013.

Kapuspenkum Tony Tribagus Spontana menyatakan penjemputan paksa alias penangkapan tersangka ini, dilakukan karena telah dipanggil tiga kali secara patut, namun tidak pernah dipenuhi tanpa keterangan.


“Yang bersangkutan, tengah diamankan dan selanjutnya akan dibawa ke Gedung Bundar, Kejagung untuk diperiksa dan diambil langkah hukum lain (penahanan),” katanya, semalam.

Asep, yang juga Mantan Sekretaris Badan Kerjasama Pembangunan/BKSP Jabodetabekjur sesuai Sprindik No: Print-20/F.2/Fd.1/03/2015, tanggal 16 Maret 2015 telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Penetapan tersangka, karena Asep diduga telah mengorupsi anggaran BKSP JABODETABEKJUR dari APBD Pemprov DKI Jakarta, Jabar dan Banten, 2013. Namun dalam aneka kegiatan proyek senilai Rp7 miliar, tapi proyek anyg dikerjakan fikfif, akibatnya negara diduga dirugikan sekitar Rp1, 2 miliar.”

Penangkapan ini adalah untuk ke-59 kali dilakukan terhadap buronan dan tersangka yang tidak kooperatif, sepanjang Januari sampai Juli 2015. (Wan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita