HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jelang Lebaran Dodol Laris Manis

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 14 Juli 2015 | 17.08

Kemang,potretbogornews.com - Semakin mendekati hari raya lebaran, masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten Bogor banyak mencari makanan tradisional yang menjadi kuliner khas di wiayah tersebut. Satu penganan tradisional yang cukup laris pasaran dan banyak warga yang memburu adalah dodol.

Seperti dituturkan oleh Aisyah (48), pemilik usaha dodol dan kue kering yang berokasi di Kp. Anyar RT 03/06 Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang. Menurut janda tujuh anak ini, dirinya sudah 12 tahun menggeluti usaha pmbuatan dodol. “Pemesanan dodol memang selalu meningkat setiap mendekati hari lebaran,” tutur Aisyah. Memulai usaha kecil-kecilan dengan dibantu dua karyawan, usaha dodolnya setiap tahun semakin berkembang. “saat ini ada sepuluh karyawan yang bekerja.karena pesanan dodol meningkat,“ paparnya.

Lebih jauh Aisyah mnjelaskan, kalau hari biasa dirinya hanya memproduksi dodol hanya satu adonan. Tetapi lain hal menjelang lebaran,prodduksi bisa mncapai 8 hingga 10 kali adonan. “Oya, pastinya omset pun naik pesat dan saya sangat bersyukur.“ Imbuhnya.
Saat ditanya soal pemasaran, Aisyah mengaku tidak mengalami kesulitan,karena para pedagang dari wilayah Bogor dan Depok sudah sangat mengenal kualitas dan rasa dodol buatan Aisyah. “Selain dodol, saya juga membuat kue lainya seperti pastel, ranginang tape uli dan noga.“ Pungkasnya.(Ewo)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita