HEADLINES NEWS :
REDAKSI

The Wahid Institute Dan Gerakan Pemberdayaan Perempuan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 28 Juni 2015 | 21.23

 
Bogor,potretbogornews.com - The Wahid Institute, sebuah lembaga sosial yang dipimpin oleh putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, mengadakan kegiatan buka bersama (bukber) dengan ratusan kaum perempuan dari wilayah Bogor dan sekitarnya. Kegiatan yang digelar atas kerjasama Yayasan Satu Keadilan (YSK) dan Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH-KBR) ini berlangsung di Graha Keadilan LBH Keadilan Bogor Raya, Jalan Parakan Salak No. 1, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/06/2015).

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan antar sesama umat manusia dengan tema “Ramadhan untuk kemanusiaan“. Ini adalah wujud toleransi, pluralisme dan keberagaman di Indonesia, khususnya di Bogor, Jawa Barat.“ Papar Yenny Wahid, Direktur The Wahid Institute kepada potretbogornews.com.


Dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh beberapa perwakilan komunitas masyarakat non muslim tersebut, dimeriahkan juga dengan adanya berbagai acara perlombaan,seperti Fashion Show Busana Muslim dan Kreasi Hijab. “Kami sudah 2 tahun lebih mengadakan pembinaan kepada kaum ibu-ibu,seperti pelatihan keuangan dan permodalan serta pelatihan kewirausahaan. Semua dilakukan melalui wadah Koperasi Cinta Damai,agar kaum perempuan bisa terus maju dan lebih berdaya,“ papar Yenny.

Koperasi Cinta Damai, lanjut Yenny, sudah melakukan kegiatan tersebut di tiga wilayah yakni Jakarta, Depok dan Bogor. “Masalah kemiskinan di Indonesia sudah saatnya untuk lebih diperhatikan. Jangan cuma dengan pidato,tapi dengan aksi nyata.“ Pungkas salah satu tokoh perempuan Nasional ini. Sementara itu, Direktur LBH Keadilan Bogor Raya wilayah Bogor, Prasetyo Utomo mengungkapkan, adanya kegiatan tersebut bisa menjadi cerminan keberkahan dan kebersamaan Ramadhan. “Adanya kedamaian dan toleransi antar sesama manusia dan warga negara adalah karunia Tuhan,yang harus di syukuri.“Pungkasnya.(Mz/Kun)
 
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita