HEADLINES NEWS :
REDAKSI

SDN Sempur Kaler Hangus Di Amuk Si Jago Merah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 27 Juni 2015 | 21.07

Kota Bogor,potretbogornews.com - Sejumlah ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sempur Kaler, Bogor Tengah Kota Bogor, hangus terbakar, Jumat (26/6/2015). Selaian menghanguskan 4 ruangan, dokumen-dokumen penting serta ratusan buku turut ludes terbakar.

Kebakaran bermula sekira pukul 15.30 WIB, dimana atap ruangan sebuah perpustakaan tiba-tiba menngeluarkan api. Api kemudian menyambar ke ruangan kepala sekolah dan dapur yang bertepatan di sebelah ruangan perpustakaan.


“Saya sedang di rumah, dikabari bahwa sekolah kebakaran. Pas disini saya lihat, api tadinya dari atap, kemudian merembet ke ruangan sebelahnya,” kata Sofyan Hadi, salah satu penjaga sekolah di lokasi kejadian.

Lanjutnya, dengan cepat api membesar dan menghabiskan isi dalam ruangan tersebut. Warga yang berada di sekitar langsung mendatangi lokasi kebakaran dan membantu memadamkan api.

Sekira 10 menit kemudian 2 mobil pemadam kebakaran Kota Bogor tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekira 30 menit kemudian.
Sebuah komputer operasional perpustakaan serta ratusan dokumen penting siswa seperti data dana bantuan operasional sekolah (BOS), laporan keuangan, laporan nilai siswa ludes terbakar. Para siswa serta guru yang datang ke lokasi tak kuasa menahan kesedihannya.

Bahkan, kepala sekolah, menangis histeris dan sempat jatuh pingsan melihat ruangannya ludes terbakar. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Christian Budiono mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting listrik.“Tak ada unsur kesengajaan, karena saat kejadian kondisi sekolah kosong dan murid sedang diliburkan,” ungkapnya.(Etik/Jamil)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita