HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Satpol-PP Sidak Di Cuekin Pengusaha

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 27 Juni 2015 | 00.13

Kemang,potretbogornews.com - Pembangunan sebuah gudang yang dilakukan oleh salah satu perusahaan membuat petugas unit Satpol PP Kecamatan Kemang geram. Pasalnya pihak pengelola pembangunan gudang tersebut belum mengantongi ijin. Padahal gudang yang terletak di pinggir jalan raya Kemang Parung itu diduga akan dijadikan empat penampungan hasil produksi makanan ringan salah satu perusahaan besar.

“Kalau tidak ada izin, jangan mulai dibangun. Izin kan ibarat Al-quran dan hadis yang menjadi acuan pembangunan,” sesal Kasi Trantib Kecamatan Kemang, Suherman Susilo, saat dikofirmasi wartawan.

Herman, memastikan bahwa, pengelola lahan sama sekali tidak memiliki izin sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak hanya izin mendirikan bangunan (IMB), izin lingkungan saja tidak ada. Padahal, pemerintah Kabupaten Bogor, sedang menggalakan para pengusaha untuk mengurus izin sebelum membangun.

Jika pengusaha tidak membuat izin, jelas sangat merugikan pemerintah karena pajak tidak terserap secara optimal. Melihat etika pengusaha yang tidak menunjukan perilaku baik dengan membuat izin, maka Herman akan segera melimpahkan masalah ini ke Satpol PP Kabupaten Bogor.

“pengelolanya akan kami panggil ke kantor. Kami akan limpahkan masalah ini ke Mako Pol PP Kabupaten Bogor, agar aktivitas di lahan ini segera dihentikan sampai pemilik memiliki izin lengkap,” tegas Herman. Sementara itu, pengelola pembanguan menolak untuk memberi konfirmasi terkait kepemilikan izin dan proses pembangunan yang dilakukannya.(Mz)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita