HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Rajia Diduga Bocor,Sentra Pembuatan Petasan Bocor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 29 Juni 2015 | 19.37

Parungpajang,potretbogornews.com - Rajia yang dilakukan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Parungpanjang ke wilayah sentra pembuatan petasan di Kampung Penyirapan RT 02 RW02 Desa Kebasiran Kecamatan Parungpanjang diduga bocor. Pasalnya, sejumlah tempat yang di rajia dan telah menjadi incaran target operasi, kondisinya sudah kosong melompong.

Menurut salah satu warga Desa Kebasiran, Joni (45), sebenarnya di wilayah tersebut sudah lama menjadi sentra tempat pembuatan petasan. “Dulu mereka bikin petasan didalam rumah. Tapi setelah ada peristiwa ledakan di dalam rumah salah satu pembuat petasan,sekarang pembuatan petasan dilakukan di luar rumah dengan mengunakan gubuk seadanya,” terang Joni, kepada potretbogornews.com, Senin (29/06/2015).

Dalam rajia yang dipimpin oleh Kapolsek Parungpanjang Kompol Nur Ichsan tersebut, aparat kepolisan menggeledah beberapa rumah warga yang memiliki gubug pembuatan petasan. Namun, petugas hanya bertemu para ibu rumah tangga. “Saat kita tanya siapa pemilik gubug, mereka umumnya mengaku tidak tahu,“ tutur Kapolsek. Bahkan sejumlah wanita terlihat ketakutan saat petugas mencoba mencari tempat petasan-petasan tersebut disembunyikan.

Aparat Polsek Parungpanjang terus melakukan penyisiran. Akhirnya polisi berhasil menemukan 3 (tiga) karung cangkang petasan korek dan satu karung petasan korek api ukuran kecil, dari salah satu rumah warga yang digeledah. Petugas juga menyita puluhan kilogram serbuk obat mercon dan tiga botol plastik cairan kimia.

Rajia dianjutkan dengan menyisir tempat penjualan petasan di sekitar wilayah Pasar Parungpanjang. Petugas Polsek Parungpanjang pun berhasil menyita 25 ribu lebih petasan siap jual dari berbagai jenis dan ukuran,diantaranya petasan Mahyong, Korek Api ukuran kecil dan besar, petasan Teko, Yanwe dan petasan Kudus. Semua petasan hasil rajia tersebut langsung di musnahkan dengan cara disiram air.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita