HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Proses Pembangunan Bangunan Liar Dihentikan Paksa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 15 Juni 2015 | 20.36

Kemang,potretbogornews.com - Proses pengerjaan sebuah bangunan liar yang yang belum memiliki ijin serta berdiri diatas Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berlokasi di jalan raya Jampang Parung, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor dihentikan secara paksa aparat Satpol PP Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin,(15/6/2015).

Kepala unit Satuan Pamong Praja Kecamatan Kemang Suherman mengatakan,penghentian paksa kegiatan pembangunan tersebut adalah kelanjutan dari prosedur yang telah dilakukan sebelumnya oleh pihak Pol PP Kemang. “Sebelumnya kami sudah memanggil pihak yang bersangkutan dan memberi tenggang waktu hingga 2 hari terhadap pemilik agar memberikan laporan bangunan.tapi tak dihiraukan. Padahal bangunan tersebut sudah melanggar aturan," jelas Suherman kepada ini potretbogor.

Ditegaskan Suherman, kalaupun nanti ada proses permohonan perizinan, pihaknya meragukan pembangunan bisa dilaksanakan. Pasalnya,bangunan berdiri dilokasi batas daerah aliran sungai yang dikhawatirkan mengganggu"Harus melalui kajian oleh dinas terkait yang menangani hal itu, jika sekiranya masih dalam batas kewajaran, mungkin baru bisa proses perizinan bangunan dilakukan," imbuh Suherman.

Hal serupa juga dikatakan salah seorang staf Kecamatan Kemang, Agus Ewo yang ikut dalam rombongan. Menurutnya segala bentuk pembangunan semestinya terlebih dahulu melakukan dan menyelesaikan proses perizinan. "Saya kira semua wilayah manapun akan melakukan hal sama,karena itu adalah aturan. Saya berharap pemilik ataupun warga sadar akan aturan yang berlaku. Jadi tidak harus dilakukan penghentian paksa semacam ini," pungkasnya. (Mz/Igon)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita