HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pol - PP Bongkar Tower Bodong

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 25 Juni 2015 | 09.56

Kota Bogor,potretbogornews.com - Tidak memiliki surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB-), Tower Base Transceiver Station (BTS) yang berada di Kampung Embah Dalem, RT 02/13, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor.

Selain tower jenis monopole itu berdiri tanpa IMB, keberadaan tower setinggi 32 meter membahayakan lantaran dibangun pada lokasi rawan longsor. Rupanya tower yang dibuat menyerupai pohon itu juga diketahui beroperasi padahal sudah disegel sejak akhir tahun 2014 lalu.

"Pemilik tidak tidak ada perubahan sikap mengurus izin dan tower terus beroperasi. Untuk itu kami melakukan penegakan Perda tahap akhir, yaitu sanksi pembongkaran," kata Kasatpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo, ditemui dilokasi pembongkaran, Rabu (24/6/2105).

Pembongkaran yang melibatkan puluhan petugas Satpol PP tersebut membutuhkan waktu selama lima hari lantaran keterbatas akses menuju lokasi bangunan tower yang berada di tengah pemukiman padat penduduk sehingga dilakukan secara manual.

Pada kesempatan itu, Eko menegaskan, bahwa para pengusaha tower jangan sampai membangun dahulu dan baru mengurus perizinan. "Jadi harus ada kesadaran bersama, jangan sampai izin dari warga sudah ada lalu membangun, tapi mesti mengikuti mekanisme sesuai prosedur yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat setempat H. Ace mengaku bangga dengan sikap Satpol PP yang berani membongkar tower bodong di kampungnya. Menurut H. Ace, keberadaan tower tersebut memang sangat meresahkan warga sekitar. Sebab, lokasi yang dijadikan tempat membangun rawan longsor.

Peralatan operasional tower hasil pembongkaran diamankan oleh Satpol PP sambil menunggu proses tindaklanjut dari pemilik bangunan tower.(Erik)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita