HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Perbaikan Jalan Di Gunungaindur Belum Maksimal

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 21 Juni 2015 | 16.47


Gunungsindur,potretbogornews.com - Kecamatan Gunungsindur yang terletak di ujung utara wilayah Kabupaten Bogor,serta merupakan gerbang pintu masuk utama dari Tanggerang,Provinsi Banten memang identik dengan kerusakan jalan. Parahnya lagi kerusakan infrastruktur jalan bukan hanya terjadi di jalur utama jalan arteri primer kelas kabupaten tapi juga jalan arteri primer kelas provinsi. Meski di beberapa titik sudah ada perbaikan secara permanen melalui betonisasi,tapi penanganan dibeberapa titik lainnya justru tidak optimal. “Seharusnya jalur-jalur utama yang di linntasi truk-truk tronton dengan tonase besar semuanya di cor beton. Percuma kalau cuma tambal sulam. Sifat manfaatnya hanya sementara,“ papar M.Zein warga Perumahan Griya Desa Gunungsindur.

Hal senada diungkapkan Ujang Supriadi,warga Desa Cibinong. Menurutnya perbaikan ataupun perawatan jalan yang setengah hati, hanya membuang-buang anggaran saja. “Betul memang untuk sementara hal itu berguna. Tapi selayaknya pemerintah provinsi Jawa Barat maupun pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas terkait lebih memberikan perbaikan yang permanen atau lebih kuat.“ Paparnya.

Saat disinggung soal kemungkinan adanya kesulitan anggaran, kedua warga Kecamatan Gunungsindur itu memberikan jawaban yang hampir sama. “Kerusakan infrastruktur jalan di Gunungssinndur ini bukan baru sekarang terjadi. Makanya keluhan masyarakat pun ada setiap tahun. Masa pemrintah tidak ada evaluasi dan analisa aspek penyebab kerusakan da solusinya?“ Papar M.Zein balik bertanya. Diapun berharap,misi Kabupaten Bogor untuk menjadi kabupatn termaju di Indonesia bisa disesuaikan dengan keadaan nyata di lapangan. “Ya salah satunya infrastruktur jalan yang baik.“ Pungkasnya.(Mz/Wan).
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita