HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pembangunan Terminal Parung Di Mulai

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 24 Juni 2015 | 14.02

Parung,potretbogornews.com - mpian masyarakat akan adanya terminal di sekitar area pasar Parung rupanya akan menjadi kenyataan. Pasalnya selama ini di sekitar pasar Parung yang merupakan pasar tradisional terbesar di wilayah bagian utara Kabupaten Bogor itu memang selalu terjadi kemacetan parah. Setiap hari puluhan trayek angkutan umum bercampur baur dengan berbagai jenis kendaraan milik pribadi hilir mudik di area tersebut. “Adanya pembangunan terminal di parung memang sangat berguna sebagai saah satu solusi mengurai kemacetan.“ Terang Kapolsek Parung Kompol Rahmat Lubis saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut.
 
Pembangunan terminal Parung dengan type B ini adalah utuk tahap 1 dan akan sgera dimulai berdasar surat perintah mulai kerja (SPMK) tertanggal 18 Juni 2015, yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sugeng Pambudi, yang juga Kepala Seksie Lalu Lintas DLLAJ Kabupaten Bogor.

Sementara pelaksanaan pekerjaan terminal sendiri akan dimulai tanggal 22 juni 2015 yang akan diakukan oleh dua perusahaan yakni PT Medal Jaya Purnama dan PT Fanitha. Adapun tahap 1 pembangunan terminal tersebut berupa bangunan konstruksi. Pembangunan terrminal type B ini akan menggunakan anggaran sekitar 5 Miliar Rupiah lebih dan nantinya akan diperuntukan bagi kendaraan Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP).penumpang type b tahap 1. Sementara waktu pengerjaan selama 180 hari kerja sejak tanggal 18 Juni hingga 14 Desember 2015.

Sementara itu Camat Parung Daswara Sulanjana membenarkan akan adanya pelaksanaan pembangunan terminal tersebut. “Meski pemberitahuannya agak mendadak, tapi sudah saya terima tembusannya” paparnya saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, (23/06). 
 
Daswara berharap agar selanjutnya tingkat koordinasi antara instansi bisa lebih ditingkatkan “Contoh adanya penertiban beberapa PKL yang ada di depan gerbang pintu masuk terminal. Kami terima pemberitahuan sore hari,sedang esok harinya mau ada alat berat masuk lokasi..“ papar Daswara. Padahal masalah PKL sangat sensitif dan perlu pendekatan persuasif,apalagi di bulan puasa jumlah PKL sedang bertambah. Beruntung,lanjut Daswara, Unit Satpol PP Kecamatan mampu bekerja secara cepat dan tepat.“Semoga koordinasi ke depan bisa lebih baik dan tidak mendadak seperti ini” imbuhnya.(Mz).
 
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita