HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Masyarakat Gunungsindur Inginlan Masjid Raya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 21 Juni 2015 | 16.58


Gunungsindur,potretbogornews.com - Keberadaan sebuah mesjid raya di Kecamatan Gunungsindur,sebagai satu simbol religius masyarakatnya adalah sebuah keharusan bahkan wajib hukumnya untuk diperjuangkan oleh para pemegang kekuasaan dan kebijakan di Kabupaten Bogor. Demikian di sampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gunungsindur, KH. Ahmad Royani kepada media ini,(Sabtu,13/06). Padahal sudah sejak tahun 2005,lanjut Royani, dirinya bersama tokoh agama dan masyarakat lainnya di Kecamatan Gunungsindur mengajukan permohonan pengadaan dan pembangunan mesjid raya.

“Saat jaman Pak Bupati RY,sudah diajukan.Bahkan waktu reses di Dusun Kunjani Desa Curug beliau meminta agar permohonan mesjid raya segera ditindak lanjuti.tapi sampai sekarang hasilnya tetap nihil.“ Ujarnya. Royani menambahkan, saat pelaksanaan acara Boling di Gunungsindur bersama Bupati Nurhayanti (saat itu masih Wabup), pengajuan mesjid raya kembali diungkapkan. “Sejauh ini yang saya dengar alasannya soal ketiadaan lahan.Padahal atas nama Pemerintah,kan bisa diproses lahan fasum fasos beberapa investor yang ada disini.“ Paparnya. Royani juga menuturkan, bahkan ada donatur dari Timur Tengah yang siaap membiayai pembelian lahan dan pembangunan Mesjid raya Gunungsindur jika memang Pemkab Bogor tidak mampu merealisasikan.

Sementara itu, Yusri Nurjaman, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Gunungsindur mengungkapkan hal yang sama. “Ini kan soal kebutuhan umat. Apalagi misi Pemkab Bogor mau menjadi Kabupaten termaju. Satu pencirinya kan adanya masjid raya di tiap Kecamatan.“ Paparnya. Masih menurut Yusri, ketiadaan mesjid raya di wilayah Kecamatan Gunungsindur bukan hanya soal tak adanya simbol religi, tapi juga soal kebutuhan umat di sekitar area kantor Kecamatan Gunungsindur yang memang cukup jauh dari mesjid. “Jarak ke mesjid yang ada disekitar situ sekitar 1,5 KM. Jadi sangat wajar diperjuangkan. Saya prihatin jika kebutuhan umat tak terlayani pemerintah.“ pungkasnya. (Wan PB/Mz)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita