HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Di Kabupaten Bogor Rusak Parah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 27 Juni 2015 | 20.59

Kab.Bogor,potretbogornews.com - Tim Reaksi Cepat Perbaikan Jalan dan Jembatan yang dibentuk sebulan lalu belum menujukan hasil mengatasi jalan rusak di Kabupaten Bogor. Padahal, jalan rusak berlubang di Kabupaten Bogor terdeteksi dibeberapa titik berjumlah sepanjang 600 kilometer.

Titik-titik jalan rusak terpantau seperti di Jalan Mayor Oking Citeureup, Rumpin, Gunungsindur, Sukaraja, dan Bojonggede.

Ahmad Rifki (29) salah satu warga Kelurahan Bojongneros, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor mengaku geram karena sudah lebih dari enam bulan jalan di lingkungannya rusak parah. Sekitar 300 meter jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Kota Depok berlubang dengan kedalaman hingga 30 sentimeter.

“Kami mempertanyakan kenapa hingga saat ini pemerintah daerah belum juga melakukan perbaikan jalan. Padahal jalan rusak ini hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari kantor Bupati atau pusat pemerintahan,” katanya, Jumat (26/6/2015).

Jalan rusak tersebut sering memicu kecelakaan terutama pada malam hari, karena pengendara kurang memperhatikan lubang yang tertutup genangan air.

Ahmad mengatakan, warga sekitar sudah sering mengadukan hal tersebut kepada pihak kelurahan. Bahkan warga juga sempat berujuk rasa dengan cara beraktivitas mencuci dan menjaring ikan di jalan rusak tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor Edi Wardhani berjanji memantau kerja tim reaksi cepat perbaikan jalan dan jembatan. Ia mengaku telah menginstruksikan semua kepada Kepala Unit Pelaksana teknis agar membuka loket-loket pelayanan jalan rusak tersebut.

Hingga pertengahan tahun ini, Edi mengatakan, sekitar 600 kilometer jalan rusak berlubang terdeteksi di Kabupaten Bogor. Edi mengklaim jumlah tersebut berkurang dibandingkan pada 2014 lalu yang mencapai 1.794 kilometer.

“Curah hujan dan tonase kendaraan berlebih di beberapa titik menjadi penyebab sebagian jalan rusak di Kabupaten Bogor,” kilahnya.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita