HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Ciseeng Rusak Parah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 30 Juni 2015 | 19.57



Ciseeng,potretbogornews.com - Kerusakan jalan Ciseeng Gunung Kapur, membuat warga merugi. Pemerintah Kabupaten Bogor pun, dituntut untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Pasalnya debu tebal yang menyelimuti jalan menuju Kecamatan Gunungsindur,Rumpin dan wilayah Tanggerang tersebut, sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga sekitar. Para pengendara pun wajib berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor. Sebab, kerusakan jalan sepanjang satu kilo meter lebih itu,kerap kali mengalami kecelakaan.

"Kalau hujan licin dan becek. Kalau kemarau yah jadi begini, penuh debu. Bikin napas sesak dan kotor semua badan serta pakaian," keluh warga sekitar Paul Azhar (55), pada potretbogor, (Selasa,30/06/2015).




Menurut Paul, seharusnya jalan vital yang menghubungkan berbagai wilayah,kondisinya bisa mulus agar pengendara dapat melaju dengan lancar. Namun, fakta dilapangan, sudah hampir lama sekali jalan tersebut dibiarkan rusak sehingga hanya tersisa tanah serta batu koral sebesar kepalan tangan. "kalau truk yang lewat, batu-batu itu pada mental ke rumah warga. Makanya sering banget beberapa warga ganti kaca jendela rumahnya yang pecah akibat terkena pentalan batu yang tergilas ban truk," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada bulan Maret, Gubernur DKI Jakarta,Basuki Cahyaa Purnama, pernah melintas di jalan tersebut. Melihat parahnya kerusakan infrastruktur jalan di wilayah tersebut, Basuki Cahyaa Purnama, berniat untuk menyumbang Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Jakarta, untuk perbaikan jalan. Saat itu, Ahok, sapaan akrabnya, hendak menuju ke Rumpin dengan melewati Jalan Raya Ciseeng."Iyah saya juga pernah tau kabar itu dari internet. Cuma sampai sekarang belum ada tuh realisasinya," imbuh Paul.

Sementara itu, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Ciseeng, Jaimin, menerangkan bahwa, jalan tersebut sudah masuk dalam proses lelang tender. Pembangunan sendiri, bukan menggunakan APBD Jakarta, melainkan APBD Kabupaten Bogor, sebesar 2 miliar rupiah lebih
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita