HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Galian Tanah Merah Ilegal Di Gunungsindur Beroperasi Lagi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 28 Juni 2015 | 19.48

Gunungsindur,potretbogornews.com - Belum sampai satu tahun pasca petunupan galian C (tanah merah) di Wilayah Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tiga galian ditempat yang sama kini sudah beroperasi kembali. Sontak warga yang peduli terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan pun mengeluhkan hal tersebut karena merasa dirugikan.


Salah satu warga Heru (43) yang enggan di sebutkan identitas lengkapnya mengatakan, padahal masyarakat Kecamatan Gunungsindur baru saja merasakan sedikit nafas lega dengan agak berkurangnya debu yang seringkali merusak pernapasan dan penglihatan. Karena ketika aktifitas galian tersebut pernah dihentikan, warga sempat merasakan nyaman karena lalulalang truk dan tronton pengangkut agak berkurang. "Tapi sekarang sejak beroperasi lagi, warga kembali dibuat tidak nyaman akibat truk dan tronton yang mondar mandir. Lagi-lagi akhirnya polusi udara semakin bertambah parah," ungkapnya.

Sementara itu, saat media ini hendak mengkonfirmasi terkait galian tersebut, Kepala Unit Satuan Pamong Praja Kecamatan Gunungsindur, Sudrajat, sedang tidak berada dikantornya. “Pak MP dan anggota sedang ikut mendampingi anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor monitoring pabrik.“ Ujar salah satu staff Kecamatan Gunungsidur. Dari Pantauan media ini di lapangan, sedikitnya ada tiga titiik galian yang kini nekad kembali membuka operasinya. Diantaranya di Wilayah Desa Jampang, Desa Pabuaaran, serta Desa Gunungsindur Kecamatan Gunungsindur. (Igon/Mz)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita