HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Qur'an Fun Cam di Desa Agro eduwisata Bantarsari

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 17 Juni 2015 | 13.28


Rancabungur,potretbogornews.com - Kegiatan Qur'an fun Cam diadakan selama 1 hari di Desa Bantarsari kec. Rancabungur kab. Bogor, Selasa(16/6). "mereka itu para peserta yang di karantina al-quran. Quran fan cam outbound diikuti 150 peserta". Kata Lukmanul Hakim kepala Desa Bantarsari pada potretbogornews, lanjut dia, mereka para siswa dari beberapa sekolah diindonesia, kegiatan yang dilakukan diantaranya, Outbond fun game, Metik Jambu, Nangkap Belut, Petik Kangkung, Masuk Kebun, Sawit. Selain itu, disini mereka di ajarkan Oalahan hasil pertanian Jambu Kristal dan teh Daun Jambu Kristal.

"Dengan dibukanya Desa Agro eduwisata, ini akan menjadi model sehingga orang - orang bisa berkunjung kepada kami, hal ini merupakan salah satunya dalam rangka menjadikan kabupaten termaju di indonesia". Ungkap Lukman, Sementara, untuk panitia wisata Qur'an mengambil Desa Bantarsari yang memang sebelumnya mereka Survey terlebih dahulu. Walaupun disini dengan keterbatasan tetapi mereka memilih desa ini. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mereka untuk berkunjung satu hari saja tetapi bisa memberi efek kepada masyarakat.

Rencana kedepan, kita akan mengkolaborasikan Agro eduwisata dengan Wisata Religi mungkin disini bisa dinamakan kampung qur'an, inilah yang menginspirasi kami agar melakukan sesuatu yang baik apalagi kabupaten Bogor dengan visi dan misinya adalah mengawali keimanan dan ketaqwaan.

"Saya selalu mengatakan bahwa Desa diberikan kewenangan dengan UU Desa, kemudian diberikan sebuah kebebasan untuk melakukan Inovasi. Karena itu, semoga kedepannya Desa ini menjadi Desa Inovasi dengan bermacam - macam aktifitas di dalamnya dan tentunya banyak keterlibatan masyarakat di dalamnya". Tutup lukman. (Rd)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita