HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bulan Ramadan Kebutuhan Pokok Melonjak Naik

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 21 Juni 2015 | 16.41

 
Parung,potretbogornews.com - Harga berbagai barang kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Dari pantauan inilahbogor, harga sembilan bahan pokok (sembako), dalam waktu seminggu terakhir terus mengalami peningkatan harga. Salah satunya cabai keriting, dari harga awal Rp.19.000 meningkat drastis menjadi Rp.23 ribu per kilogramnya.

“Ini masih belum terlalu tinggi mas. Biasanya, harga bisa melonjak naik sampai kisaran Rp.30.000,” ujar Asep Topani (34), salah satu pedagang cabai di Pasar Parung.

Harga komoditas lainnya,seperti daging ayam pun sudah mengalami kenaikan sejak dua minggu lalu. Jika sebelumnya harga jual dibanderol Rp. 28.000, kini sudah mencapai Rp. 34.000 per kilogram. “Kemungkinan akan naik terus,” ucap Sanusi (46), pedagang lainnya.

Begitupun harga daging sapi, saat ini di Pasar Parung harganya sudah mencapai Rp.90 ribu per kilogram. Sedangkan harga beras dengan kualitas premium dijual Rp.9 ribu per kilogram.(Mz)



Terpisah,Staf Seksi Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Koperasi UMKN, Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor, Syihabudin Asep menjelaskan, kenaikan harga sembako biasanya terjadi satu minggu menjelang Puasa.

“Kenaikan itu pasti, tapi tidak signifikan. Biasanya, kenaikan harga yang drastis itu karena stok yang tidak memadai,” terangnya. Sementara itu,pengamat ekonomi pasar, Agus Maulana saat dihubungi via telepon selularnya, mengungkapkan selayaknya pemerintah terus memonitor kenaikan berbagai harga bahan pokok kebutuhan masyarakat tersebut. “Pemerintah harus tetap mengontrol keadaan pasar, agar celah “kebiasaan“ menaikan harga tersebut tidak dimanfaatkan oknum-oknum distributor untuk menaikan harga dengan dalih ketiadaan stok.“ Pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita