HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pabrik Karbon Ludes Diamuk Si Jago Merah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 28 Mei 2015 | 02.16

 
Parungpanjang,potretbogornews.com  - Sebuah Pabrik yang memproduksi karbon pembersih air di wilayah Kecamatan Parungpanjang ludes dilalap api Rabu (27/05/2015). Seluruh isi pabrik bernama PT Hopker Putra Tani yang terletak di Kampung Cijapar RT 02 RW 04 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang itu luluh lantah oleh si jago merah.“Awalnya yang terbakar hanya gudang limbah bahan baku dasar karbon yaitu tahi gergaji,Rabu sekitar pukul 4.30 WIB. Namun kobaran api langsung menyambar bangunan pabrik lainnya.“ Terang Jaenuri alias Acin,kepala produksi.

Besarnya kobaran api menyulitkan proses pemadaman oleh petugas Damkar yang datang dari 3 (tiga) wilayah berbeda. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. “Kami kesulitan memadamkan kobaran api.Karena bahan-bahan di dalamnya mudah terbakar dan kami juga kekurangan pasokan air.“ Papar Komandan Peleton Unit 3 Damkar Kabupaten Bogor, Syarif Hidayat saat ditemui dilokasi kebakaran. Syarif menambahkan, posisi jalan menuju pabrik juga sangat sulit dan sempit. “Ada 7 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Damkar Kabupaten Bogor 2 unit, Kabupaten Tanggerang 3 unit dan Kota Tangsel 2 Unit.“ Beber Syarif.

Sementara itu,Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Parungpanjang, Kompol Nur Ichsan menjelaskan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran karena adanya korsleting hubungan arus pendek listrik. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih jauh. Kerugian materi belum dapat di taksir, yang pasti tidak ada korban jiwa.“ Terang Nur Ichsan.
 
Menanggapi peristiwa tersebut, Ucup Priatna,anggota Komisi 1 DPRD dari PKB menuturkan agar hal terebut menjadi pemblajaran semua pihak. “Di wilayah Parungpanjang ini sangat minim alat pemadam kebakaran. Begitupun perusahaan harusnya lebih mempersiapkan alat pemadam. Padahal disini ada 6 perusahaan yang beroperasi dan memperkerjakan ratusan karyawan.“ Himbau wakil rakyat yang juga putra asli Parungpanjang ini.(Mz/Igon)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita