HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Luar Biasa Nenek 73 Tahun Ikut UN Paket B

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 04 Mei 2015 | 22.21

Kota Bogor,potretbogornews.com - Ujian Nasional (UN) Paket B diikuti nenek berusia 73 tahun. Nenek Karlina Suhandi, adalah Warga Kelurahan Lebak Pasar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.


Ia mengikuti ujian sore hari atau setelah UN tingkat SMP selesai. Ia mengaku, walau sudah memasuki usia senja, namun semangat menimbba ilmu dan meraih ijasah lewat paket B masih tinggi. Ia mengaku mengikuti UN paket B atas keinginan sendiri.

Semangatnya ia tunjukan dengan konsentrasi mengerjakan soal-soal ujian. Hebatnya lagi, usia senja tapi penglihatannya masih normal. Ia terlihat membaca dan mengisi soal tanpa menggunakan kacamata. “Semua soal Bahasa Indonesia di ujian hari pertama saya jawab semua,” kata Karlina.

Ia menambahkan, dengan mengikuti paket B, dirinya menambah wawasan pengetahuan. “Saya memang suka belajar,”kata, ibu dari satu anak dan satu cucu ini usai keluar dari SD Bondongan 2, tempat berlangsung UN Paket B.

Dirinya mengaku, terpaksa mengambil ujian Paket B, karena semasa hidupnya iya hanya merasakan bangku sekolah dasar dan lulus pada tahun 1956. Ia tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya karena masalah biaya.

“Makanya kesempatan untuk mendapatkan ijazah setara SMP kali ini, tidak saya lewatkan. Selama ini saya belajar di Yayasan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Putra Mandiri dengan dibimbing oleh beberapa guru,”katanya bersemangat.

Sementara, guru pendamping Karlina, Hidayat sangat kagum dengan semangat Karlinda yang masih ingin belajar. “Dia semangatnya tinggi. Setiap saya tanya alasannya pasti selalu dijawab ingin menambah wawasan,” papar Hidayat. Ia berharap agar Karlinda bisa mendapat kelulusan pada UN kali ini. “Semoga, semangat yang ditunjukkan Karlinda dalam menimba ilmu bisa dicontoh oleh generasi muda,”harapnya.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita