HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Long Weekend,Puncak Macet Total

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 16 Mei 2015 | 21.12

 
Bogor,potretbogornews.com - Kawasan wisata Puncak, Bogor kembali diserbu ribuan kendaraan wisatawan, Sabtu (16/5). Ribuan kendaraan menuju kawasan berhawa sejuk guna mengisi libur nasional ini, membuat kondisi lalulintas di kawasan Puncak sesak kendaraan dan bau asap mobil.


Bahkan sejak pukul 06.00 WIB mulai dari sebelum pintu Gerbang Tol (GT) Ciawi biasanya masih terdapat udara segar, mulai berubah menjadi bau asap dari ribuan knalpot kendaraan.

Antrian kendaraan yang didominasi pelat B (Jakarta) terlihat sudah mengular sebelum GT Ciawi, tepatnya di KM 41 atau berjarak 5 km menuju gerbang pembayaran. Kepadatan lalu terjadi selepas GT Ciawi tepatnya di KM 45 hingga Simpang Gadog.

Tidak hanya di gerbang jalan bebas hambatan, kepadatan juga terjadi di beberapa titik, seperti di Tanjakan Selarong, Megamendung, Pasar Cisarua dan Riung Gunung.

Satlantas Polres Bogor, melakukan rekayasa jalur dengan membuka 1 jalur arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. “Kami lakukan rekayasa jalur dengan membuka 1 jalur arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak pukul 9 pagi hingga 11 siang,” kata AKP Bramastyo, Kasat Lantas Polres Bogor.

Rekayasa ini berhasil. Ini terbukti, pada pukul 11.00, arus lalulintas kembali dinormalkan 2 jalur. “Rekayasa jalur kembali kami berlakukan pada sore hari nanti untuk memperlancar arus balik,” kata Bramastyo. Kasat Lantas mengimbau agar para pengendara untuk berhati-hati dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan di titik rawan kemacetan. Pantauan di Pospol Gadog sekitar pukul 12.00 WIB, kendaraan yang memasuki kawasan Puncak mencapai 21.000 kendaraan.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita