HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Linmas Wanita Jaga Alun - Alun Bandung

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 13 Mei 2015 | 22.39

Hal baru nampak di kawasan Alun-alun Kota Bandung. Beberapa orang pelindung masyarakat (Linmas) wanita kini berkeliaran di seputaran alun-alun Bandung. Berseragam warna khas linmas hijau-hijau, lengkap dengan sepatu boot, srikandi-srikandi linmas ini berkeliaran. Beberapa pengunjung yang kedapatan melanggar seperti merokok di area alun-alun serta pengunjung yang masuk ke taman menggunakan alas kaki langsung didatangi linmas wanita ini.

Salah seorang linmas wanita, Titin Supriatin (20), mengaku baru-baru ini ia dan rekannya sesama linmas wanita berkeliaran menjaga ketertiban di sekitar alun-alun Bandung. Sudah hampir satu minggu ia berkeliaran di alun-alun Bandung.

Titin menuturkan, ia direkrut oleh Kecamatan Gedebage dan ditempatkan untuk menjaga ketertiban di Alun-alun. Menjadi anggota linmas ini merupakan hal yang baru baginya. "Ini panggilan hati untuk menjaga ketertiban di sini (alun-alun). Sayang kalau dirusak, di sini sudah bagus," ujar linmas berhijab. Rabu (13/5/2015).

Titin menuturkan, meskipun terhitung baru menjadi anggota linmas dan berjaga di Alun-alun, tak jarang ia menemukan para pengunjung yang kerap membandel meski sudah diperingatkan berkali-kali. "Tapi kita kasih tahu saja pelan-pelan, harus sabar ngadepin pengunjung. Kebanyakan yang melanggar itu yang merokok," katanya.

Tak hanya memperingatkan para pengunjung untuk mentaati aturan yang ada, tak sedikit para pengunjung pun terlebih yang berasal dari luar daerah berfoto bersama dengan linmas wanita ini.

Bahkan, salah seorang pengunjung asal Kuala Lumpur, Malaysia yang sengaja datang ke alun-alun meminta Titin dan rekannya Riri berfoto bareng bersama keluarga pengunjung asal negeri jiran itu. Kedua linmas wanita ini pun melayani para pengunjung untuk berfoto bersama keduanya. (dra)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita