HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Buruh Di Gunungsindur Peringati May Day Dengan Tertib

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 01 Mei 2015 | 18.19

 
Kab.Bogor,potretbogornews.com - Forum Gabungan Serikat Buruh Mandiri (FGSBM) melakukan aksi peringatan hari buruh internasional di lapangan Curug Kecamatan Gunungsindur. Dalam aksi tersebut,para orator dari serikat buruh bergantian menyampaikan berbagai tuntutan seperti pencabutan pasal 90 ayat 2 Undang – Undang Nomor 13 Tahun 2003 tenntang penangguhan upah, penghentian intimidasi terhadap pengurus dan anggota serikat buruh, penghapusan sitem kerja kontrak dan outsourcing, perlindungan terhadap hak anak-anak dan perempuan dalam dunia kerja.


Aksi yang hanya diikuti sekitar 300 orang buruh hanya diisi dengan penyampaian orasi dan hiburan,padahal dalam surat tembusan ijin kegiatan, panitia mencantumkan jumlah peserta hampir 1500 orang. “banyak teman-teman buruh yang mendapat intimidasi dari para peggusaha terkait keikutsertaan dalam memperingati mayday.“ Ujar Abdul Khoir,Koordinator kegiatan,Jum’at (1/5)
 
Khoir menambahkan contoh bentuk intimidasi tersebut terutama ancaman pemecatan dan potongan gaji. “Padahal mayday sudah dijadikan hari libur nasional.Kami akan kumpulkan data dan bukti pelanggaran tersebut,selanjutnya akan melaporkan hal ini kepada Disnaker Kabupaten Bogor.“ Tegas Khoir.
 
Sementara Kapolsek Gunungsindur Komisaris Polisi (Kompol) Agus Suyandi mengungkapkan bahwa suasana peringatan hari buruh di Gunungsindur belangsung kondusif. “Ada sekitar 300 buruh yang mengikuti acara peringgatan hari buruh“ ujarnya.

Agus menambahkan pihak kepolisian juga melakukan pendampingan serta pengawasan tehadap kegiatan peringatan hari buruh yan dilaksanakan di lapangan curug gunungsindur. “Kami menurunkan 120 Personil anggota kepolisian dari polsek di zona 6 dibantu Polres Boggor untuk mendampingi rekan - rekan buruh dalam kegiatan ini“ Pungkas Agus. (Mz/Ewo)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita