HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Tanam Serentak Untuk Penghijauan Kota Bogor Bersama Walikota

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 27 April 2015 | 07.08

Kota Bogor, potretbogornews.com -- Dalam rangka memperingati har ibumi dan mendukung program "Bogoh ka Bogor"(cinta kepada Bogor), 600 orang secara serentak melakukan penanaman pohon pucuk merah di 600 titik di median jalan Padjajaran bersama Walikota Bogor pada hari Minggu 26 April 2015.

Gerakan penghijauan serentak yang baru pertama kalinya di kota Bogor ini merupakan inisiatif bersama antara kawan lama Foundation, ACE Hardware, Informa Furnishings, Ashley, Chatime, White Brown Elektronics, Bike Colony dan pelaku usaha di jalan Padjajaran seperti PT. Banyu Agung Perkasa, PT. Bumi Agung Selaras, PT. Manajemen Artis Indonesia, Terminix serta organisasi kemasyarakatan yang peduli terhadap lingkungan seperti Hutan Organik, Nusa Tani, Paguyuban Budiasi dan OI Bogor Raya. Seluruh Institusi itu tersebut bekerjasama dibawah koordinasi Camat dan Muspika Bogor Timur.

Lebih dari seribu orang terdiri dari pelajar, ibu-ibu PKK, Lurah, LPM, BKM di area Bogor Timur juga turut serta dalam gerakan penanaman serentak yang dimulai dari jalan Jambu sampai bundaran Ekalokasari.

Pada kesempatan ini dibagikan juga 10.000 bibit pohon buah dan tanaman pelindung kepada masyarakat yang merupakan sumbangan dari kawan lama Foundation, Ace Hardware, Informa Furnishing, Ashley, Chatime dan white brown. Bibit pohon tersebut dibagikan langsung oleh Bima Arya Sugiarto selaku Walikota Bogor kepada 6 Lurah di Kecamatan Bogor Timur yang nantinya akan ditanam di area perumahan, hutan kota dan bantaran sungai kota Bogor.

Bima Arya Sugiarto yang hadir dalam acara ini mengatakan "Pemerintah kotaBogor sangat mengapresiasi sinergi seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah kota Bogor yaitu Bogoh Ka Bogor melalui penanaman pohon 600 pohon pucuk merah dan sumbangan 10.000 bibit pohon dari kawan lama Foundation".

"Gerakan penghijauan di kota Bogor ini selaras dengan program sosial kawan lama Foundation yaitu Trees For Tomorrow. Melalui misi menuju 1 juta pohon, sejak tahun 2012 kawan lama Foundation secara berkesinambungan telah membagikan 850.000 bibit pohon kepada masyarakat untuk ditanam sebagai upaya penghijauan demi lingkungan yang lebih sehat" ujar Nana Puspa Dewi, Corporate Marketing Director Kawan Lama Group.

Selain program Trees for Tomorrow, kawan lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) lainnya seperti program Jendela Dunia yaitu sumbangan furnitur untuk program pendidikan informal Yayasan Tunggadewi yang dikelola oleh Anissa Pohan, ACE peduli Bersih Indonesia yaitu aksi pembersihan 27 landmark/simbol kota yang ada di 24 kota di Indonesia, Belanja bersama Yatim yaitu program yang bekerjasama dengan PKPU, mengajak bersama 250 Anak Yatim berbelanja kebutuhan sekolah, Rumah Belajar Kawan Lama Foundation yaitu program pembangunan ruang belajar informal di Jakarta dan Makasar, serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 Rumah Layak Huni untuk keluarga prasejahtera di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam,
Medan, Jogja dan Bandung.(Jml/rd)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita