HEADLINES NEWS :
REDAKSI

SBY Jadi Ketum Lagi Mejaga Perpecahan Di Tubuh Partai

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 30 April 2015 | 18.10

 
Jakarta,potretbogornews.com - Trauma perpecahan di tubuh Partai Golkar dan PPP setelah musyawarah nasional (munas) atau muktamar memang menjadi pelajaran bagi pengurus Partai Demokrat (PD) se-Indonesia untuk tetap memilih SBY menjadi ketua umum (Ketum).


Demikian disampaikan pendiri dan anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok, di Jakarta, Kamis (30/4). “SBY memang masih menjadi pemersatu di partai,” papar Mubarok.

Menurut Mubarok, ada pihak tertentu yang menghendaki agar PD pecah. Sebab itulah mengapa SBY masih kuat untuk dipilih lagi oleh pengurus PD se-Indonesia.

Ia menambahkan sebenarnya SBY berharap ada tokoh lain selain dirinya yang bersedia mencalonkan diri sebagai Ketum di Kongres PD tanggal 11-13 Mei nanti, tapi dengan syarat memiliki dukungan 20 persen dari pemilih hak suara.

Mubarok menambahkan SBY menghendaki ada calon lain sehingga pemilihan Ketum berlangsung demokratis. Namun, kalau tidak ada calon lain, SBY setuju dengan aklamasi tapi aklamasinya berlangsung di kongres.

“Kami selaku pendiri PD sudah bertemu dengan SBY, dan kami sampaikan kepada SBY, bahwa kongres nanti dalam memilih Ketum harus berjalan santun, bersih dan demokratis. Dan SBY setuju dengan saran para pendiri PD,” papar Mubarok.

Ia mengatakan sekarang ini menjelang kongres ada sejumlah tokoh PD yang akan maju di antaranya, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo. “Saya sendiri akan maju tapi kalau memang ada yang mengusulkan di kongres,” tutur Mubarok. (Jo)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita