HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemuda Pancasila Pertanyakan Izin Hotel Transit

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 16 April 2015 | 08.44

Parung,potretbogornews.com - Keberadaan Hotel P’Arunk Transit, di Jalan Raya Parung, Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, sepertinya tak pernah habis cerita. Usaha penginapan sekaligus Tempat Hiburan Malam (THM) itu, kembali menyulut kontroversi. Kali ini, Selasa (14/4), puluhan anggota Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Pemuda Pancasila (PP) Pengurus Anak Cabang (PAC) Parung, mendatangi Hotel Transit dan meminta pihak manajemen pengelola serta pemilik untuk menghentikan aktivitas kegiatan sarana hiburan malam (Karaoke-red).
 
Ketua Pemuda Pancasila PAC Parung, Beni Simar mengatakan, seluruh masyarakat Kecamatan Parung telah mengetahui jika perizinan hotel yang juga kerap menjadi lokasi bisnis esek-esek ini, telah habis dan belum diperpanjang.“Kami atas nama Ormas PP dan sebagai bagian dari masyarakat Kecamatan Parung mempunyai hak untuk melakukan kontrol sosial terhadap keberadaan dan segala aktivitas yang berlangsung di hotel ini. Karena itu, kami minta perizinan Hotel Parung ditinjau ulang,” katanya.
 
 Ditambahkan Beni lagi, seharusnya pengelola Hotel Transit lebih peka terkait perizinan agar tidak menjadi polemik ditengah kehidupan masyarakat Parung dan sekitarnya. “Masyarakat semua sudah tahu, Izin Gangguan (HO) Hotel ini sudah habis, dan seharusnya aktivitas hotel dengan hiburan ini berhenti,” tambahnya.
 
Beni juga memaparkan, aksi mendatangi langsung Hotel Transit ini merupakan salah satu upaya yang diambil Pemuda Pancasila untuk memberikan pemahaman agar pemilik hotel itu melakukan intropeksi diri tentang apa yang sudah dilakukan.
“Dinamika sosial yang muncul ditengah masyarakat, harus disikapi secara cepat, jangan karena punya investasi besar, terus diam dan tak peduli terhadap lingkungan, kita akan melanjutkan aksi susulan jika pihak hotel masih berdiam diri,” tandasnya.
 
Sementara itu, saat diminta tanggapan soal aksi ormas Pemuda Pancasila itu, Camat Parung, Daswara Sulanjan memandang, aksi mendatangi Hotel Transit yang dilakukan Ormas PP itu tak lebih dari sebagai bentuk kepedulian Ormas tersebut terhadap lingkungan. Oleh karenanya, menurut Daswara, hal ini perlu diapresiasi. “Saya pikir jarang Ormas yang seperti ini, mau peduli dengan lingkungan, jadi hal ini sangatlah baik dan perlu mendapat apresiasi,” sebutnya.
 
Dilain pihak, Kapolsek Parung, Kompol Rahmat Lubis mengatakan, aksi demo berjalan damai aman dan tertib, tidak ada aksi anarkis yang dilakukan ormas sebanyak 40 orang tersebut.
“Aksi berjalan kondusif, dan semuanya dalam pantauaan anggota kami,” tandasnya. (Igon)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita