HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Badrodin Akan Dilantik Jadi Kapolri Jumat Besok

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 16 April 2015 | 23.09

Jakarta,potretbogornews.com - Lewat proses kilat, Komjen Badrodin Haiti akhirnya disetujui rapat paripurna DPR dengan suara bulat, untuk dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri, yang rencananya dilakukan Jumat ini.


Dalam rapat paripurna DPR , Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin memberikan laporan tentang proses fit and proper test yang sudah digelar. Selanjutnya, pimpinan rapat, Wakil Ketua DPR Fadli Zon selaku pimpinan rapat menanyakan kepada forum tentang laporan Ketua Komisi III tersebut.

“Apakah laporan pimpinan Komisi III dalam rangka pergantian kapolri dapat disetujui?” tanya Fadli Zon saat memimpin rapat, di DPR, Kamis (16/4).

Jawaban setuju menggema di ruangan rapat di Gedung Nusantara I tersebut. “Setujuuu,” kata seluruh anggota DPR yang hadir. Fadli pun mengetok palu, tanda persetujuan ditetapkan.

Fadli lantas memperken‎alkaan Badrodin Haiti di hadapan forum paripurna sekaligus kepada publik. Rencananya, usai persetujuan DPR ini, Badrodin akan langsung dilantik sebagai Kapolri definitif oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (17/4).

Pengambilan persetujuan DPR ini terhitung super cepat, karena pagi hari, hanya 2,5 jam Badrodin menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepantasan), di Komisi III. Baik di Komisi III dan rapat paripurna semua anggota aklamasi.

Menurut Wakil Ketua DPR Fahri hamzah, persetujuan kilat ini karena DPR menilai kita harus segera punya Kapolri definitif, terkait pentingnya pengamanan perayaan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang sudah di depan mata.

“Ini untuk kepentingan yang jauh lebih besar, kita punya gawe besar peringatan KAA, kita harus punya Kaporli definitif yang bisa ambil putusan,” katanya. (winoto)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita