HEADLINES NEWS :
REDAKSI

SMKN 1 Kota Bogor Uji Kom Tingkatkan Mutu dan Keterampilan Siswa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 06 Maret 2015 | 13.26

 
Kota Bogor,potretbogornews.com - Sejumlah 507 siswa kelas XII SMKN 1 Kota Bogor sejak tanggal 23 Februari – 7 Maret 2015 melaksanakan Uji Kompetensi siswa. Diketahui SMKN 1 Kota Bogor mempunyai 5 Program Keahlian yaitu Akuntansi, AP (Administrasi Perkantoran), PM (Pemasaran), MM (Multi Media), dan UPW (Usaha Perjalanan Wisata). Siswa kelas XII dari 5 Program Keahlian tersebut saat melaksanakan UJIKOM (Uji Kompetensi) di uji dan di nilai oleh tim Asesor dari Dunia Industri yaitu dari STIE Kesatuan, Yogya Departement Store, Asita dan LIPI (Kebun Raya Bogor).


Uji Kompetensi siswa dilaksanakan sesuai dengan Kompetensi Keahliannya dan dilaksanakan sebelum Ujian Nasional. Menurut Chairil Anwar Kepala SMKN 1 Kota Bogor melalui Waka Hubin Drs Sumardi Wiguna mengatakan tujuan dari Ujian Kompetensi siswa adalah sebagai Indkator tercapainya Standar Kompetensi Kelulusan “Ujikom dilaksanakan untuk menguji Kompetensi siswa secara Konferhensif melalui Uji Praktek atau UKK (Uji Kompetensi Keahlian) dan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Teori yang akan dilaksanakan pada bulan April 2015,” papar Sumardi.

Uji Kompetensi Praktek berfungsi untuk mengukur kemampuan siswa sedang Uji Kompetensi Teori digunakan adalah untuk mengukur pengetahuan dan pemahaman siswa. Sumardi berharap tentunya dengan Uji Kom ini untuk peningkatan mutu dan keterampilan siswa kelas XII sehingga mampu bersaing secara global dan bisa mengisi posisi atau pekerjaan sesuai dengan Kompetensinya.

Sementara bagi siswa yang melanjutkan Pendidikan kejenjang lebih tinggi dapat membuktikan kemampuan dan mampu berkompetensi dengan Pendidikan umum yang ada. “Saya berharap para siswa kami sudah dapat mempersiapkan diri guna mengikuti Ujian Nasional, tentunya lulus 100% dengan nilai yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” pungkasnya. Diketahui untuk kelas XII SMKN 1 Kota Bogor KBM masih mengacu pada Kurikulum KTSP sedang kelas X dan XI sudah menggunakan Kurikulum 2013. (Dhar)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita