HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Radio Lodaya Peringati Maulid Nabi Hadirkan Penceramah Anggota Polri

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 02 Maret 2015 | 17.59


Parung,potretbogornews.com - Ada hal yang terasa berbeda, unik dan menarik dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Radio Lodaya Parung yang berlokasi di Jalan H.Mawi Gang Permai RT 1 RW 3 Desa Parung, Pasalnya sang penceramah hikmah maulid adalah seorang anggota Polri yang datang dan memberikan tausiah dengan seragam lengkap kepolisian. Tentu kehadiran seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam dunia dakwah memang masih relatif sedikit. "sesuai visi misi radio Lodaya, bahwa kami memang ingin membangun silaturahmi dan kebersamaan antara semua komponen masyarakat. dalam perayaan Maulid tahun ini,kami sengaja menghadirkan penceramah dari Mabes Polri." ujar Muhtadin, Pembina Radio Lodaya kepada potretbogornews



Perayaan Maulid tersebut, Radio Lodaya mengundang Komisaris Besar (Pol) Drs. Muhammad Yahya Agil, yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Pusat Sejarah di Mabes Polri Jakarta.Dalam uraian tausiahnya, meminta agar masyarakat mampu mencontoh karakter dan perilaku Nabi Muhammad SAW. "kita harus terus belajar dan berusaha untuk berperilaku seperti tuntunan Rosululloh. Karena makna terbesar lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah memberikan contoh baik terhadap umatnya." urai Yahya Agil. Lebih jauh Yahya Agil mengajak fans dan pendengar Radio Lodaya serta seluruh masyarakat untuk memiliki sikap Sabar, Ikhlas dan Manfaat (SIM). "ketiga sikap yang telah sangat sempurna dicontohkan Rosululloh SAW tersebut harus bisa kita miliki. Jadi bukan hanya wajib punya SIM kendaraan. tapi masyarakat harus memiliki SIM yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW." paparnya.

Yahya Agil juga menghimbau masyarakat lebih waspada dan memperhatikan berbagai dinamika sosial yang berkembang di masyarakat,termasuk masalah gangguan kriminalitas dan kejahatan. "salah satu yang patut kita cegah dan perangi misalnya kejahatan Narkoba. ini penting untuk diwaspadai,karena negeri kita punya potensi besar untuk pemasaran narkoba. saat ini saja Presiden sudah bilang jika Indonesia sudah darurat Narkoba. karena aparat kepolisian terbats,tentu perlu dukungan masyarakat untuk memerangi bahaya narkoba." himbau M.Yahya Agil. Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan orang jamaah dan Fans Lodaya serta disiarkan secara live tersebut, selain diisi acara pokok ceramah agama,juga dihadirkan kesenian marawis oleh para jamaah majlis taklim Radio Lodaya. Tampak hadir dalam acara maulid tersebut, Ketua KNPI Parung Muhidin Suhanggra dan Bhabinkamtibmas Desa Parung, Aiptu Dalijan. (Fahri/Ewo)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita