HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Polsek Tanah Sareal Gelar Dialog Strategi Cegah Kejahatan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 15 Maret 2015 | 18.56


Tanah Sareal,potretbogornews.comKepolisian Sektor (Polsek) Tanah Sareal Kota Bogor, mengadakan dialog bersama seluruh komunitas masyarakat dari beberapa kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek tersebut. Puluhan orang peserta yang datang dari berbagai unsur kalangan masyarakat seperti, Penasehat Hukum, Jurnalis, LSM / Ormas, Akademisi, Mahasiwa dan lain-lain itu, berlangsung di ruang Aula Kantor Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. (15/03/2015). Acara yang di prakarsai Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) ini berlangsung sangat komunikatif dan aspiratif. LCKI adalah satu lembaga nasional yang konsen bergerak dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas,dengan melibatkan semua unsur komponen masyarakat.


Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanah Sareal, Komisaris Polisi Sukamto, menjelaskan, kegiatan dialog tersebut adalah bagian dari upaya membangun sinergitas informasi dan komunikasi antara Lembaga Kepolisian dan Masyarakat. "Kegiatan ini adalah bagian dari aspirasi masyarakat yang coba diakomodir oleh Polri, sebagai satu upaya mencari solusi pencegahan dini terhadap tindakan kejahatan.Partisipasi masyarakat tentu punya peranan sangat penting" ujar Sukamto kepada Potret Bogor di sela-sela kegiatan dialog tersebut berlangsung.

Polsek Tanah Sareal ditunjuk sebagai wilayah percontohan (pilot project) mewakili Polresta Bogor, dalam pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia ini. "Kegiatan ini adalah yang ke 14 kalinya dalam 5 hari terakhir.Ada satu kali lagi kegiatan yang akan dilaksanakan." imbuh Sukamto. Dalam kegiatan,para peserta diberikan 2 pertanyaan tentang penyebab timbulnya kejahatan dan upaya solusi terhadap permasalahan tersebut. "Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat. Minimalnya sebagai masyarakat, Kami bisa menyampaikan informasi kepada institusi Polri tentang kondisi nyata keamanan dan ketertiban masyarakat." ujar seorang peserta, One Dini Purwanti, Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Ibnu Khaldun (UIKA). (Mz/Wan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita